Riau

KKN UIN Suska Siak Hulu Taja Latihan Dasar Kepemimpinan Intra dan Sosialisasi Anti Narkoba

Mahasiswa KKN UIN Suska Riau Lakukan Foto Bersama

Riaupedia.com - Mahasiwa Kuliah Kerja Nyata (KKN)  Universitas Islam Negeri (UIN) Sultan Syarif Kasim Riau Angkatan-43 Tahun 2019, taja event Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) Siswa Intra Sekolah dan Sosialisasi Anti Narkoba yang dilaksanakan di Aula Kecamatan Siak Hulu Desa Pagkalan Baru. Selasa,(13/8/19).

 

Kegiatan ini dilaksanakan  dengan beberapa rangkaian acara yang menarik dan inovatif bagi peserta yang hadir. Kegiatan ini dilaksanakan oleh seluruh panitia KKN gabungan yang berasal dari 5 Desa di Kecamatan Siak Hulu, dan Kampar, yaitu Desa Lubuk Siam, Desa Pangkalan Baru, Desa Kubang Jaya, Desa Tanjung Balam, Desa Buluh Cina.

Loading...

 

Diselenggarakannya kegitan ini karna merupakan program Mahasiswa KKN Siak Hulu di Kecamatan, yang bertujuan untuk mengajak dan menghimbau Siswa Siswi SMP dan SMA sebagai Edukasi kepemimpinana dan generasi muda anti narkoba.

 

Ketua Pelaksana kegiatan Rio Rinaldo mengatakan bahawa, Kegiatan ini bertujuan untuk mencegah agar generasi muda saat ini mengetahui dan dampak bahaya narkoba, Kegiatan ini juga sekaligus pemberian ilmu kepemimpinan, dikarenakan yang mengikuti acara ini pengurus OSIS sekolah masing-masing

.

Bambang Dedi Saputra, ketua OSIS dari SMA Negeri 2 Siak Hulu mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan Mahasiswa UIN Suska Riau ini sangat menarik dan menambah wawasan kebangsaaan, serta mengetahui dampak dan bahaya narkoba.
"Ya kegiatan yang diselenggarakan oleh Mahasiswa Kukerta UIN Suska Riau ini sangat menarik dan menambah ilmu bagi kami" (red-siswa/i).

 

Bambang mengharapkan kedepannya KKN UIN SUSKA di Kecamatan Siak Hulu semakin baik dan kreatif lagi sehingga dapat membimbing adek-adek yang ada di Kecamatan Siak Hulu, tukas bambang.

Adapun materi yang disampaikan dalam kegiatan tersebut yaitu :
1. Materi Bela Negara dan Wawasan Kebangsaan oleh Bapak Ramadhan sebagai perwakilan KORAMIL 06/Siak Hulu
2. Materi Pelajar Anti Narkoba oleh Bapak Bripka David sebagai perwakilan Polsek Siak Hulu
3. Materi ketiga Kepemimpinan Manajemen Organisasi (KMO) oleh Rio Naldo sebagai perwakilan dari KKN UIN SUSKA Riau dan juga sebagai Koordinator Kecamatan Siak Hulu sekaligus Ketua Pelaksana Acara pada hari ini.


Loading...







Tulis Komentar

Loading...
Video