Riau

Wakil Bupati Inhil Ajak Masyarakat Untuk Cinta Al-Qur’an

Keritang - Perhelatan MTQ ke-29 dengan mengangkat tema 'Melalui MTQ 2019 ini kita tingkatkan pemahaman dan pengamalan isi kandungan Al Quran' yang dilaksanakan di Desa Pengalihan Kecamatan Keritang, senin (2/9/19) tersebut, diikuti oleh 17 Kafilah dari 1 Kelurahan dan 16 Desa yang dimulai dari tanggal 2 sampai 7 September 2019.

Kegiatan yang berlangsung sangat meriah itu dimulai dengan pertunjukan tarian kolosal oleh gabungan pelajar dari berbagai sekolah di Kecamatan Keritang dan dilanjutkan pengukuhan dewan hakim oleh Camat Keritang.

 

Loading...

Dalam pidatonya Wakil Bupati Inhil H. Syamsuddin Uti menyampaikan bahwa kitab suci Al Quran merupakan podoman bagi umat islam, serta menjadi rujukan bagi umat islam dalam menentukan yang salah dan benar. 

"Saya (red-wakil bupati inhil) mengajak seluruh masyarakat yang ada di Kecamatan Keritang untuk membumikan Al Qur'an, dengan melalui pelaksanaan MTQ ini," sebut bupati.

 

H.Syamsuddin Uti juga menyampaikan dukungan dan apresiasinya terhadap pemerintah kecamatan dan masyarakat Keritang atas terselenggaranya kegiatan MTQ yang sangat meriah, yang menurutnya merupakan kegiatan penting dalam menciptkan masyarakat yang cinta terhadap Al-Quran.

 

Camat Keritang Hady Rahman juga mengatakan, pelaksanaan MTQ ke-29 tingkat Kecamatan Keritang merupakan barometer untuk mengukur hasil pembelajaran Al Qur'an yang berlangsung di masyarakat selama ini melalui program Magrib Mengaji. 

Hady Rahman mengaku pemerintah kecamatan juga akan mendukung dan siap mensukseskan program pemerintah yakni satu desa satu kelurahan, satu rumah Tahfiz yang baru saja di launching.

Dalam MTQ tersebut, Wakil Bupati Inhil juga berkesempatan melakukan penekanan tombol sirine, tanda dibukanya secara resmi MTQ Tingkat Kecamatan Keritang ke-29 tahun 2019.


Loading...







Tulis Komentar

Loading...
Video