Riau

Asap Kian Pekat, Gubri Perintahkan Sekolah Diliburkan

Riaupedia.com - Dinas Pendidikan (Disdik) kabupaten/kota yang wilayahnya terdampak kabut asap diminta untuk meliburkan sekolah. Instruksi itu langsung diutarakan Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar, usai acara HOARNAS di GOR Tribuana Pekanbaru, Senin (9/9/2019).

"Kalau udara sudah tidak sehat, saya sudah sampaikan kepada dinas pendidikan silakan diliburkan sekolah," katanya kepada pewarta.

Syamsuar mengatakan, memang tidak semua sekolah yang ada di daerah diliburkan. Sebab, masing-masing daerah kondisi udaranya berbeda-beda.

Loading...

"Barangkali tidak semua yang diliburkan karena setiap daerah berbeda. Seperti ada daerah yang titik apinya satu. Tapi apabila patut diliburkan, silakan diliburkan," ujarnya.

Karena itu, Gubri meminta Disdik dan Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) untuk memantau Indeks Standar Pencemaran Udara (ISPU) yang ada.

"Tadi saya bilang ke dinas pendidikan dan dinas kehutanan Riau untuk terus memantau ISPU, sehingga mudah mengambil langkah ketika udara tidak sehat dan berbahaya," ujarnya.

 

 

Sumber : Idnjurnal.com


Loading...







Tulis Komentar

Loading...
Video