Sholat Istisqo

Bupati Harapkan Tidak Ada Lagi Karlahut Untuk Alasan Apapun

Tembilahan - Menindaklanjuti Surat Edaran dari Gubernur Riau untuk melaksanakan Shalat Istisqa secara serentak di seluruh Kabupaten Kota se Provinsi Riau. Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir laksanakan Shalat Istisqa di halaman Kantor Bupati, yang diikuti oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemkab Inhil, serta Masyarakat, selasa (24/9/19).

Pelaksanaan Shalat Meminta hujan kepada Allah SWT ini dilaksanakan dengan melihat kondisi cuaca yang saat ini masih ada titik api di beberapa lokasi di Provinsi Riau. 

Sebelum dilaksanakannya Shalat Istisqo, Bupati Indragiri Hilir HM Wardan menyampaikan sambutannya yang mengatakan pelaksanaan shalat ini diharapkan dapat membuat hujan turun sehingga api yang di lahan dan hutan yang terbakar dapat padam dan membuat kabut asap menghilang. 

Loading...

"Kita berharapkan setelah kita laksanakan Sholat Istisqo, hujan turun dan dapat memadamkan api yang membakar lahan, sehingga kabut asap bisa hilang," harap HM Wardan. 

Bupati juga menghimbau kepada masyarakat dan perusahaan untuk menghindari membakar lahan untuk alasan apapun, karena memberikan efek negatif pada lingkungan dan kesehatan masyarakat.

"Saya (red-Hm Wardan) menghimbau kepada pada masyarakat, atau pun perusahaan untuk tidak membakar lahan dengan alasan apa pun, karna dapat memberikan dampak negatif bagi lingkungan dan kesehatan masyarakat," himbau Hm Wardan.

Selain itu Bupati Inhil Hm Wardan juga mengajak para Ulama dan Ustadz untuk dapat memberikan tausiyah disetiap kesempatan mengenai dampak buruk pembakaran hutan dan lahan. 

Selesai melaksanakan Shalat Istisqa dilanjutkan dengan Khutbah yang disampaikan Ustad Effendi LC. 


Loading...







Tulis Komentar

Loading...
Video