Riau

Bupati Inhil : Jangan Ada Lagi Penundaan Pengerjaan Ruas Jalan Abdul Manaf..!

Ket Foto : Bupati Inhil Hm Wardan bersama Wakil Bupati Inhil H. Syamsuddin Uti saat meninjau ruas Jalan Abdul Manaf Tembilahan

Tembilahan - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan mengharapkan tidak adanya penundaan proses pelaksanaan pembangunan sejumlah ruas jalan, khususnya di dalam Kota Tembilahan. Harapan tersebut disampaikan Bupati menyusul telah dimulai kembali pengerjaan pembangunan di salah satu ruas jalan Kota Tembilahan, yakni Jalan Abdul Manaf.

"Jangan ada penundaan lagi. Sudah difasilitasi bersama dinas terkait. Saya juga sudah bicara dengan pihak rekanan, pihak pelaksana tentang hal ini," ungkap Bupati saat meninjau progres pembangunan Jalan Abdul Manaf, Tembilahan, Kamis (26/9/2019).

Bupati mengkhawatirkan, jika terus terjadi penundaan dalam proses pembangunan ruas jalan, maka penyelesaiannya akan mengalami keterlambatan.

Loading...

"Seperti Jalan Abdul Manaf ini kan rigid. Rigid ini biasanya pengerjaannya agak lama. Targetnya sampai Desember. Takutnya kalau ada penundaan-penundaan lagi akan molor nanti waktu penyelesaiannya," tutur Bupati yang didampingi Wakil Bupati Kabupaten Indragiri Hilir, H Syamsuddin Uti.

Guna mengejar target penyelesaian, Bupati menyarankan pihak pelaksana kegiatan pembangunan ruas jalan dalam kota Tembilahan menggenjot pengerjaan.

"Karena sudah dimulai seperti ini, kalau perlu siang dan malam harus dilaksanakan pengerjaan agar selesai sesuai target, yakni di Bulan Desember," pungkas Bupati.

Bupati berpesan kepada masyarakat yang tinggal di sekitar ruas jalan yang tengah diperbaiki untuk senantiasa mendukung pelaksanaan pembangunan tersebut sehingga proses pengerjaan dapat berlangsung lancar sampai selesai.

"Tolong, jangan ada kendala-kendala karena perbaikan jalan ini sudah lama dinantikan. Sebab, kondisi jalan ini sudah sangat jelek," kata Bupati seraya berharap kendala pengerjaan oleh petugas parkir yang sebelumnya sempat terjadi dalam proses pembangunan tidak terulang kembali.

*Ruas Jalan Kartini Dimulai Minggu Depan*

Dalam peninjauan tersebut, Bupati mengungkapkan, dimulainya proses pengerjaan pembangunan ruas jalan Abdul Manaf juga akan disusul dengan perbaikan ruas jalan lainnya di dalam Kota Tembilahan, seperti Jalan Kartini. Menurut Bupati, pengerjaan Jalan Kartini akan dimulai pekan depan.

"Saya sudah tanya dinas teknisnya. Insya Allah, minggu depan dimulai pengerjaannya. Kenapa tidak serentak?, karena memang pemenang lelangnya berbeda," kata Bupati.

Bupati mengatakan, Dirinya telah meminta pihak dinas teknis untuk membuat surat teguran kepada pihak pelaksana, jika terjadi keterlambatan dalam memulai pengerjaan.

"Kan tidak begitu panjang ini (Jalan Kartini, red). Tapi sangat-sangat mengganggu sekali. Saya juga sudah perintahkan, Jalan Kartini paling lambat juga sudah dimulai pengerjaannya," tukas Bupati.


Loading...







Tulis Komentar

Loading...
Video