News

Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi Resmi Menjabat Kapolda Riau

Ket Foto : Kapolda Riau yang baru Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi salam komando dengan irjen Pol Widodo Eko Prihastopo. Foto: tribunpekanbaru.

Riaupedia.com - Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi resmi menjabat sebagai Kapolda Riau. 

Serah terima jabatan  dilaksanakan setelah proses pelantikan  yang dilaksanakan di  Mabes Polri, Jakarta, Senin (30/9/2019) dalam upacara  dipimpin oleh Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian.

Brigjen Pol. Agung Setya Imam Effendi  menggantikan  Irjen Pol Widodo Eko Prihastopo yang menempati pos baru  sebagai Pati Baintelkam Polri penugasan pada BIN.

Loading...

Selain melantik  Agung,  Kapolri Tito juga melantik dua kapolda baru lainnya, yakniIrjen Pol Paulus Waterpauw yang resmi menjabat (kembali) sebagai Kapolda Papua dan Brigjen Pol Merdisyam sebagai Kapolda Sulawesi Tenggara.

Paulus menggantikan Irjen Pol Rudolf Albert Rodja yang dimutasi sebagai Analis Kebijakan Utama Bidang Sabhara Baharkam Polri.

Sementara eks-Kap olda Sultra Brigjen Pol Iriyanto dimutasi sebagai Irwil III Itwasum Polri.

Ada setumpuk tugas yang menanti tiga kapolda baru ini. Persoalan kebakaran hutan dan lahan di sejumlah kabupaten di Provinsi Riau yang hingga kini belum kunjung selesai diharapkan mampu diatasi oleh Irjen Pol Agung Sety Imam Effendi.

Sementara Irjen Pol Paulus diharapkan mampu menstabilkan situasi keamanan di Papua pascaterjadinya demonstrasi berujung anarkis di Wamena, Papua.

Brigjen Merdisyam sebagai Kapolda Sultra baru diharapkan mampu mengembalikan kondusivitas keamanan di Sultra setelah  menjadi sorotan pemberitaan setelah dua mahasiswa Universitas Halu Oleo, Kendari meninggal dunia pascamengikuti demonstrasi menolak RUU KUHP dan RUU KPK pada Kamis 26 September 2019.

 

 

Sumber : Riausky


Loading...







Tulis Komentar

Loading...
Video