Riau

Pemprov Riau Harapkan Dewan Duduk Bersama Selesaikan Polemik Internal

Wakil Gubernur Edy Natar Nasution

Riaupedia.com - Wakil Gubernur Riau, Edy Natar Nasution angkat bicara terkait polemik pembagian Alat Kelengkapan Dewan (AKD) DPRD Riau yang bergulir saat ini.  Ia berharap, DPRD bisa menyelesaikan persoalan internal tersebut dengan musyawarah.

Dengan adanya polemik ini, dikhawatirkan akan menganggu jalannya roda pemerintahan, salah satunya terganggunya pembahasan APBD Riau 2020.

"Itu (AKD) internalnya Dewan. Tapi kita berharap Dewan bisa duduk semua. Mereka punya kelengkapan biar internal DPRD yang menyelesaikan," ungkap Edy Natar dilansir dari riauskycom.

Loading...

Sebagaimana diketahui, Tiga fraksi di DPRD Riau menolak hasil paripurna penetapan AKD pada Kamis malam lalu. Ketiga fraksi itu antara lain, fraksi Gerindra, fraksi PAN dan Fraksi PKS tidak termasuk dalam susunan AKD yang diketok palu Kamis malam lalu.

Dalam sidang paripurna yang sempat sempat diskors tersebut, akhirnya ditetapkan pimpinan komisi yang terdiri dari ketua, wakil ketua dan sekretaris.

Komisi I DPRD Riau diketuai oleh Ade Agus Hartanto (PKB), Wakil Ketua Amyurlis (Golkar) dan Sekretaris Iwandi (PDI P). Sedangkan anggotanya adalah Septina (F-Golkar), Agustriansyah (F-Demokrat), Suprianto (F-PKB), Sardiyono (F-PPP-Nasdem-Hanura).

Selanjutnya, Komisi II diketuai Robin (F-PDI-P), Wakil Ketua, M Arpah (F-PPP-Nasdem-Hanura) dan Sekretaris, Sugianto (F-PKB). Sedangkan anggota komisi II adalah Sukarmis, Sewitri (F-Golkar), Suyadi (F-PDI-P), Manahara Napitupulu (F-Demokrat) dan Ali Rahmat (F PPP-Nasdem-Hanura).

Komisi III diketua Husaimi Hamidi (F-PPP-Nasdem-Hanura), Wakil Ketua, Karmila Sari (F-Golkar) dan Seketaris Eva Yuliana (F-Demokrat). Sementara anggotanya adalah Ramos Tedy Sianturi (F-Golkar), Sugeng Pranoto, James Pasaribu (F-PDI-P), Noviwaldy Jusman (F-Demokrat) dan Abu Khoiri (F PKB).

Kemudian komisi IV diketuai Parisman Ikhwan (F-Golkar), Wakil Ketua Dani M Nursalam (F-PKB) dan Sekretaris Syafarudin Poti (F-PDI-P). Anggotanya, Yulisman (F-Golkar), Almainis (F-PDI-P), Kelmi Amri, Tumpal Hutabarat (F-Demokrat), Farida Saad (F-PPP-Nasdem-Hanura) dan Yuyun Hidayat (F-PPP-Nasdem-Hanura).

Terakhir, Komisi V yang menjadi ketua komisi adalah Edy M Yatim (F-Demokrat), Wakil Ketua Soniwaty (F-PDI-P), Sekretaris Sulastri (F-Golkar). Sedangkan anggota komisi V adalah, Sari Antoni (F-Golkar), Ma'mun Solihin (FPDI P), Agung Nugroho (F-Demokrat), Adil (F-PKB), Kasir (F-PPP-Nasdem-Hanura).

Selanjutnya, Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (BP2D) diketuai oleh Ma'mun Solihin (F-PDI-P) serta Wakil Ketua Agung Nugroho (F-Demokrat).

Badan Kehormatan (BK) diketuai oleh Sukarmis (F-Golkar), Wakil Ketua Abu khoiri (F PKB).

 

 

Sumber : riausky.com


Loading...







Tulis Komentar

Loading...
Video