Galeri Foto

Bupati Inhil HM Wardan Pimpin Rapat Evaluasi Pembangunan Kabupaten Indragiri Hilir

INDRAGIRI HILIR - Bupati Indragiri Hilir, HM Wardan di dampingi Sekretaris Daerah (Sekdakab) Inhil, H. Afrizal dan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Djunaidi Ismail memimpin Rapat Evaluasi pembangunan Kabupaten Inhil tahun anggaran 2023 periode bulan April 2023, rapat tersebut di gelar di rauang rapat kantor bupati Inhil, Tembilahan, Jumat, (26/05/23).

Kegiatan yang difasilitasi Bagian Administrasi Pembangunan Sekretariat Daerah Inhil ini diikuti Kepala Perangkat Daerah, Kepala Bagian dan Camat di lingkup Pemkab Indragiri Hilir.

Rapat yang di agendakan setiap bulan ini bertujuan untuk melihat progres dan realisasi sampai dengan bulan maret sekaligus melakukan evaluasi dari pelaksanaan kegiatan fisik dan keuangan Pemerintah Daerah yang bersumber dari APBD, bantuan keuangan Provinsi, DAK Fisik dan Non Fisik untuk TH 2023.

Melalui rapat ini bupati HM Wardan kembali mengstressing seluruh OPD dan Camat Se- Kabupaten Indragiri Hilir, menyampaikan, “Berdasarkan hasil rekapitulasi realisasi fisik dan keuangan untuk kegiatan tahun berjalan 2023 ini saya pikir menurun dibandingkan tahun yang lalu terutama dari fisik kondisinya pada bulan yang sama kita Min 3,13 %, walaupun di sisi keuangan ada sedikit kenaikan sebesar 1,69 %”.

“Dan melalui kesempatan ini saya meminta, khususnya di bawah kendali Sekda bersama dengan asisten dan yang lainnya kepada bagian administrasi pembangunan agar memantau terhadap proses pelaksanaan pembangunan yang sedang berjalan ini,” tegas bupati.

Bupati HM Wardan juga mengintruksikan agar OPD memperhatikan pembangunan yang berskala prioritas, juga meminta seluruh Perangkat Daerah (PD) agar mempercepat penyerapan anggaran dan pelaksanaan fisik. Terlebih, OPD yang mengelola Dana Alokasi Khusus (DAK),“ harap bupati HM Wardan.


Video