Hukrim

Serang Petugas Dengan Bom Pipa, Terduga Teroris Tewas Ditembak

Ilustrasi (sumber internet)

Pelalawan - Seorang terduga teroris berinisial WF tewas dalam penyergapan di Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau, Kamis (6/2/2020). WF diduga jaringan Jama’ah Ansharut Daulah, Provinsi Jambi.

Penangkapan dilakukan Datasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri dihack up Polda Riau dan Polres Pelalawan. "Waktunya tadi siang, sekitar pukul 15.00 WIB," ujar Kapolres Pelalawan, AKBP M Hasyim Risahondua, Kamis.

Saat penangkapan, WF berada di atas kapal tugboat di Sungai Kampar. Warga asal Jambi itu berusaha kabur dari kejaran polisi dan menyerang perugas dengan bom pipa.

Loading...

Petugas terpaksa melepaskan tembakan terhadap WF dan tewas di tempat. "Pelaku mencoba kabur dengan tugboat dan menyerang petugas dengan melemparkan bom pipa hingga akhirnya petugas melakukan tindakan tegas dan terukur," kata Hasyim.

Dikatakannya, WF adalah teroris di Jambi dan tergabung dalam jaringan Jamaah Ansharut Daulah Jambi. "Saat ini masih dilakukan proses pengembangan dan penyelidikan apakah ada pelaku terduga lainnya," sebut Hasyim.

 

 

Sumber : cakaplah.com


Loading...







Tulis Komentar

Loading...
Video