Riau

Kasus Covid 19 Menurun Signifikan Selama 20 Hari Terakhir

Ilustrasi

RIAUPEDIA.COM - Juru Bicara Penanganan Covid-19 Provinsi Riau Indra Yovi menerangkan perkembangan kasus Covid 19 di Provinsi Riau. Dalam konferensi pers dr Indra Yovi menjelaskan adanya penurunan kasus yang signifikan meski kasus covid19 di Riau Masih tinggi.

"Kondisi dan penanganan Kasus Covid 19 Di Provinsi Riau sudah mengalami tren penurunan kasus di Riau. Baik yang  trkonfirmasi maupun kasus kematian. rata rata harian kasus  Covid-19 320 kasus per hari. dibandingkan 20 hari lalu menurun signifikan dan satgas Juga melihat data dari rumah sakit di Riau. dalam waktu lima hari terakhir. turun dibawah 50 persen,"ujarnya.

Meski demikian adanya penurunan kasus harian, Indra Yovi juga menjelaskan terkait keterisian ICU di rumah sakit yang masih diatas 60 Persen.

Loading...

"Keterisian ICU masih diatas 60 persen dengan jumlah harian kasus kematian rata-rata di Riau 10 kasus per hari. ini menunjukkan angka persentase kematian meningkat 2,6 persen bulan lalu menajdi 2,7 persen di bulan ini,"terangnya.

Indra Yovi menambahkan berdasarkan data saat ini sebenarnya belum signifikan aman. Hal ini masih adanya ancaman virus varian Covid-19  yang lain yang berasal dari Pulau Jawa.

"Sebenarnya belum signifikan aman. perjalanan dari luar Sumatera Jawa ke Riau pembatasannya masih dengan syarat Rapid antigen negatif. menjadi perhatian bersama bagaimana supaya masyarakat di Riau tetap harus waspada dan hati munculnya penularan Covid-19 dari Varian baru,"ujarnya.

Berdasarkan data Per 20 Juni 2021 diketahui data Total  Terkonfirmasi  di Riau 67.762  kasus  terdiri dari Isolasi  Mandiri  2.645  orang,  rawat di  Rumah Sakit 570 orang, dan sembuh  62.712  orang dan total 1.835  meninggal  dunia.


Loading...







Tulis Komentar

Loading...
Video