Riau

Zulaikhah Buka Bimtek Pengembangan PAUD HI se-Kecamatan Tempuling

Foto bersama usai kegiatan

RIAUPEDIA.COM - Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Hj Zulaikhah Wardan membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengembangan PAUD Holistik Integratif (HI) se-Kecamatan Tempuling di Gedung Serba Guna Kelurahan Sungai Salak, Senin 24 Januari 2022.

Kegiatan yang diikuti oleh seluruh Bunda PAUD dan Pokja PAUD se-Kecamatan Tempuling ini sebagai upaya meningkatkan kualitas PAUD HI melalui peran pejabat pemerintahan di tingkat kelurahan dan desa.

Saat itu, Bunda PAUD Inhil Hj Zulaikhah Wardan menyatakan sangat mengapresiasi gerak cepat PAUD Kecamatan Tempuling dalam menggelar Bimtek PAUD HI, yang tidak begitu lama setelah dilantik pada akhir tahun lalu.

Loading...

"Saya sangat mengapresiasi dan bangga atas gerak cepat Bunda PAUD di Kecamatan Tempuling dalam meningkatkan kualitas PAUD di Kecamatan Tempuling melalui kegiatan Bimtek PAUD HI ini," ujarnya.

Kemudian, Bunda PAUD Inhil yang akrab disapa Ikha ini juga menekankan mengenai besarnya perhatian yang diberikan pemerintah daerah pada upaya pencegahan stunting (gizi buruk, red) anak yang juga masuk dalam aspek pengembangan PAUD.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Inhil M Irwan menjelaskan makna serta peran penting berbagai pihak pada pengembangan PAUD secara Holistik Integratif yang berpengaruh pada tumbuh kembang anak di usia keemasannya.

Pada kesempatan tersebut, Bunda Ikha juga secara simbolis menyerahkan Kartu Identitas Anak (KIA) dan Kartu Indonesia Sehat (KIS) kepada sejumlah anak.

Tampak hadir Camat Tempuling, perwakilan Dinas PMD dan Disdukcapil Inhil.

Kegiatan Bimtek ditutup dengan Deklarasi Kerjasama Bunda PAUD dalam rangka menuju PAUD HI yang berkualitas di Kecamatan Tempuling.


Loading...







Tulis Komentar

Loading...
Video