News

Edukasi Para Ibu, UPT Puskesmas Tembilahan Kota Buka Kelas Ibu Hamil dan Balita di Steba

Edukasi Para Ibu, UPT Puskesmas Tembilahan Kota Buka Kelas Ibu Hamil dan Balita di Steba

Indragiri Hilir - UPT Puskemas Tembilahan Kota melaksanakan kelas ibu hamil dan balita di Kelurahan seberang Tembilahan Barat (Steba) Kabupaten Indragiri Hilir, 12 Juni 2023.

Kelas ibu hamil dan balita ini diikuti sejumlah ibu hamil dan yang memiliki anak balita, hal ini bertujuan untuk mengedukasi para calon ibu dan ibu yang memiliki anak 0-5 tahun.

Kelas ibu hamil adalah sebuah program kelompok belajar bagi para calon ibu tentang kesehatan dan kehamilan secara keseluruhan.

Loading...

Tujuannya adalah untuk mengedukasi ibu hamil agar dapat menjalani proses kehamilan dan persalinan dengan lancar, serta mempelajari fase awal kehidupan bayi dengan bekal pengetahuan dasar.

Kegiatan ini sekaligus dapat dijadikan sebagai ajang sosialisasi bagi ibu hamil.  Kemudian ada juga kelas lbu balita dimana para ibu yang mempunyai anak usia antara 0 sampai 5 tahun secara bersama-sama berdiskusi, bertukar pendapat dan pengalaman soal pemenuhan pelayanan kesehatan, gizi dan stimulasi pertumbuhan, perkembangan bayi, ASI eksklusif, dan Mpasi.(adv)


Loading...







Tulis Komentar

Loading...
Video