Riau

Bersandar di Kota Tembilahan, Kapal Laksamana Malahayati Berikan Pengobatan Gratis

TEMBILAHAN - Kapal Rumah Sakit Apung Laksamana Malahayati milik PDIP bersandar di Pelabuhan Pelindo Tembilahan kabupaten Inhil, Kamis (03/08/2023).

Kedatangan dan layanan pengobatan gratis RS Kapal Malahayati diserbu warga Inhil yang hendak berobat ke rumah sakit terapung karya partai berlogo banteng moncong putih tersebut.

"Alhamdulillah, masyarakat sangat antusias datang untuk mengikuti pemeriksaan kesehatan dan pengobatan secara gratis," kata Ketua DPC PDI Perjuangan kabupaten Inhil, Samino, STP MSI.

Loading...

"Kapal ini dipersembahkan untuk membantu masyarakat dalam bidang kesehatan bagi masyarakat yang membutuhkan," ungkapnya.

Untuk di kabupaten Inhil, ujar Samino, Kapal Laksamana Malahayati sudah bersandar di dua lokasi, pertama di kecamatan Kateman dan yang kedua di pelabuhan Pelindo Tembilahan.

"Untuk di kota Tembilahan, kegiatan berlangsung selama satu hari, karena Kapal Rumah Sakit Laksamana Malahayati pada hari Sabtu akan dijadwalkan berangkat ke provinsi Jambi," ujarnya.

"Untuk tim kesehatan pada kegiatan hari ini, kita ada 4 Dokter dan 8 Perawat. 2 Dokter dan 4 Perawat dari Kapal Rumah Sakit Laksamana Malahayati sedangkan 2 Dokter dan 4 Perawat lainnya dari Dinas Kesehatan kabupaten Inhil," terangnya.

Untuk diketahui, Kapal Rumah Sakit Laksamana Malahayati diluncurkan oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di Dermaga Kade Inggom, Tanjung Priok, pada 10 Juni 2023 lalu.

Setelah diresmikan langsung berlayar memberikan pelayanan kepada masyarakat. khususnya yang berada di pesisir.

Kapal dengan logo PDI Perjuangan ini memiliki panjang 30 meter. Dilengkapi ruangan operasi kecil, ruang operasi besar, ruang tunggu, ruang pascaoperasi, apotek, dan ambulans on board di kapal.


Loading...







Tulis Komentar

Loading...
Video