News

Peningkatan Pelayanan, Dinkes Inhil Sosialiasi dan Advokasi Peyanan Kesehatan Bergerak

Peningkatan Pelayanan, Dinkes Inhil Sosialiasi dan Advokasi Peyanan Kesehatan Bergerak

Indragiri Hilir - Berbagai upaya dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir melalui OPD Dinas Kesehatan dalam rangka peningkatan akses pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Dengan diskusi langsung mengenai pelaksanaan Pelayanan Kesehatan Bergerak melalui sosialisasi dan advokasi yang dilaksanakan di Aula Hotel Inhil Pratama Tembilahan, bersama dengan Seluruh bidang Terkait Dinas Kesehatan Kab. Inhil, Kepala Puskesmas, para dokter spesialis dan organisasi profesi yg ada di kab. Inhil, Selasa (01/08/2023).

Pelayanan Kesehatan Bergerak sebagai salah satu upaya memberikan pelayanan kesehatan yang merujuk pada daerah terpencil dan sangat terpencil, ada beberapa daerah sangat terpencil yang ada di Kab. Indragiri Hilir salah satunya desa Batang Tumu Kecamatan Khairiah Mandah.

Loading...

Perlu diketahui Kecamatan Mandah memiliki 16 (Enam Belas) Desa yang salah satunya adalah Desa Batang Tumu. Melaluli Sosialisai dan Advokasi berbagai upaya dan persiapan perlu dilakukan agar pemberian Layanan Kesehatan dalam kegiatan PKB (Pelayanan Kesehatan Bergerak) dapat menyeluruh diberikan kepada masyarakat.

Adapun sosialisasi yang dilakukan adalah menyusun teknis kegiatan berbagai persiapan seperti obat-obatan, sarana dan prasarana yang akan digunakan dalam melaksanakan kegiatan PKB.

Pelayanan Kesehatan Bergerak (PKB) menjadi salah satu kegiatan prioritas yang digagaskan pemerintah dalam meningkatkan akses pelayanan kesehatan bagi masyarakat yang sulit menjangkau fasilitas kesehatan karena masalah geografis. Oleh sebab itu perlu dilakukan tata kelola pelayanan kesehatan bergerak yang baik, diawali dengan perencanaan, pelaksanaan dan monitoring serta evaluasi kegiatan.(Advertorial) 


Loading...







Tulis Komentar

Loading...
Video