News

Dinkes Inhil Bersama Puskemas Turun Langsung Lakukan Penyuluhan Bahaya Penularan Rabies

Dinkes Inhil Bersama Puskemas Turun Langsung Lakukan Penyuluhan Bahaya Penularan Rabies

Indragiri Hilir - Berbagai Upaya dilakukan Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir guna mencegah penularan Rabies, salah satunya penyuluhan dilaksanakan oleh sejumlah UPT Puskesmas, Kamis 10 Agustus 2023.

Dijelaskan Kepala Dinas Kesehatan Rahmi Indrasuri, SKM, M.KL saat ini Kasus penularan Rabies telah marak terjadi di sebagian daerah di Indonesia, karena itu sangat penting bagi masyarakat untuk mengetahui cara mencegah, mengobati serta mengetahui gejala Penularan Rabies yang disebabkan akibat gigitan hewan liar tersebut.

Melalui Bidang Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat Puskesmas se- Kab. Indragiri Hilir berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan dan Lintas Sektor.

Loading...

"Untuk itu perlu dilakukan Himbauan Penyebarluasan Informasi Tentang Rabies agar penyakit Rabies dapat dicegah khususnya di daerah Kab. Indragiri Hilir," jelas Rahmi.

Lanjutnya, berbagai dukungan tentang himbauan penyakit Rabies telah dilakukan dengan banyak cara yaitu melalui Sosialisasi, koordinasi dan advokasi kepada Lintas Sektor terkait untuk mendapat dukungan dalam melakukan upaya pencegahan gigitan hewan penular Rabies.

"Melakukan Penyuluhan tentang Rabies secara masif baik didalam gedung maupun diluar gedung, memasang Spanduk, Baliho, Poster, Flyer, Leaflet, Sosial Media dan Informasi Keliling," bebernya.

Lanjutnya lagi, himbauan tentang bahayanya penyakit Rabies telah dilakukan oleh beberapa Puskesmas baik yang ada di Tembilahan dan diluar Tembilahan hingga sampai ke seluruh wilayah Kab. Indragiri Hilir.(adv)


Loading...







Tulis Komentar

Loading...
Video