News

Sosialiasi KIPI, Devi : Upaya Mengurangi Dampak Negatif Imunisasi Terhadap Kesehatan Individu

Sosialiasi KIPI, Devi Natalia : Upaya Mengurangi Dampak Negatif Imunisis Terhadap Kesehatan Individu

Indragiri Hilir - Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir menggelar Pertemuan Sosialisasi Kejadian Ikutan Pasca Imunisis (KIPI), Senin 14 Agustus 2023.

Berlokasi di Hotel Harmoni Tembilahan kegiatan tersebut dibuka oleh Sekretaris Dinas Kesehatan akan berlangsung selama 3 hari hingga 16 Agustus 2023.

Ketua Panitia Devi Natalia SKM, MH dalam menyampikan laporannya mengatakan sosialisasi KIPI bertujuan meningkatkan pemantauan untuk mendeteksi dini dan merespon KIPI dengan cepat dan tepat.

Loading...

"Sehingga mengurangi dampak negatif Imunisis terhadap kesehatan individu, meningkatkan kewaspadaan terhadap kejadian yang diakibatkan oleh Imunisis serta pemantauan KIPI mempunyai perencana rinci dan terarah," jelas Devi Natalia

Lanjutnya dalam sosialisis pertemuan KIPI ini peserta dari masing-masing pengelola program Imunisis Puskesmas se Kabupaten Indragiri Hilir berjumlah 30 orang dengan narasumber dari Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir dan Dinas Kesehatan Provinsi Riau.

Sementara itu sekretaris Dinas Kesehatan Mashudi, ST dalam sambutnya sebelum membuka secara resmi kegiatan tersebut menyampikan melalui pertemuan KIPI ini ia berharap peran petugas kesehatan dilapangan untuk lebih memperhatikan dan mengobservasi kondisi bayi, balita dan anak yang mendapatkan imunisasi.

Tidak hanya itu, perlu peningkatkan target cakupan Imunisasi dan konsekuensi kemungkinan terjadinya KIPI di wilayah kerja puskemas masing-masing di Kabupaten Indragiri Hilir.

"Diharapkan kepada peserta setelah mengikuti pertemuan ini dapat melaporkan masalah yang ditemui setelah pemberian Imunisis," pungkasnya.(adv)


Loading...







Tulis Komentar

Loading...
Video