News

Jambore Kader Posyandu di Puskesmas Pengalihan Enok Upaya Peningkatan Kemampuan Para Kader

Jambore Kader Posyandu di Puskesmas Pengalihan Enok Upaya Peningkatan Kemampuan Para Kader

Indragiri Hilir - UPT Puskemas Pengalihan Enok Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menggelar Jambore Kader Posyandu, Sabtu 26 Agustus 2023.

Peserta Jambore berjumlah 90 orang yang merupakan kader posyandu di wilayah kerja Puskemas Pengalihan Enok, terdiri dari 6 desa, Desa Sungai Ambat, Desa Bagan Jaya, Desa Sungai Rukam, Desa Suhada, Desa Jaya Bakti dan Pengalihan.

Turut hadir undangan lintas sector, kader PKK Kecamatan Enok dan Desa, Babinsa, Bhabinkantibmas.

Loading...

Dalam rangkaian kegiatan Jambore Kader Posyandu dilaksanakan senam bersama, lomba penyuluhan cegah Stunting itu penting, dance cuci tangan pakai sabun, yel-yel serta tanya jawab.

Kepala Puskesmas Pengalihan Enok Baihaqi, SKM, M.Kes melalui Kasubbag Tata usaha Marzuki,SKM dalam sambutannya menyampikan jambore kader posyandu ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan Keterampilan serta apresiasi bagi kader posyandu sebagai ujung tombak unsur kesehatan di masyarakat.

Dengan mengangkat tema "Tingkatkan Kemampuan, Bersama Kita Cegah stunting". Diungkapnya, kader Posyandu merupakan salah satu garda terdepan ditengah masyarakat dalam pencegahan stunting.

"Tentu diharapkan setelah kegiatan ini para kader bertambah pengalamannya juga memacu semangat dalam memberikan layanan kesehatan di lingkungannya," pungkasnya.(adv)


Loading...







Tulis Komentar

Loading...
Video