News

Dinkes Inhil Gelar Pertemuan Audit Maternal Perinatal

Dinkes Inhil Gelar Pertemuan Audit Maternal Perinatal

Indragiri Hilir - Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir menggelar pertemuan Audit Maternal Perinatal (AMP) sebagai upaya mempercepat penurunan angka kematian ibu dan bayi, Selasa 19 September 2023.

Pertemuan yang dibuka langsung Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir, Rahmi Indrasuri, SKM, M.KL diikuti seluruh Kepala Puskesmas se Kabupaten Indragiri Hilir, Bidan Desa serta Bidan koordinator.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir Rahmi Indrasuri dalam sambutannya mengatakan Audit Maternal Perinatal (AMP) adalah suatu kegiatan yang menelusuri kembali sebab kesakitan dan kematian ibu dan bayi.

Loading...

"Dengan tujuan mencegah kesakitan dan kematian yang akan datang serta dalam rangka mempercepat penurunan angka kematian ibu dan bayi," jelas Rahmi.

Lanjut Rahmi, pertemuan AMP yang dilakukan ini sebagai sarana mencari Permasalahan tentang menurunkan Angka Kematian Ibu dan Bayi dan juga sebagai sarana menambah Ilmu bagi bidan Desa yang berda diwilayah kerja Puskesmas.

"Semoga dengan dilaksanakannya pertemuan ini dapat menambah ilmu para bidan dalam penanganan persalinan yang tentunya menurunkan angka kematian ibu dan bayi," pungkasnya.(adv)


Loading...







Tulis Komentar

Loading...
Video