News

Ditaja Dinkes, Bupati HM Wardan Buka Sosialisasi Quick Wins Pelayanan Darah dan Launching Gerhana

Bupati Inhil HM Wardan Buka Sosialisasi Quick Wins Pelayanan Darah dan Launching Gerhana

Indragiri Hilir - Bupati Indragiri Hilir Drs. HM. Wardan selaku penasehat PMI didampingi Ketua PMI Kab. Inhil, Hj. Zulaikhah Wardan dan Kadis Kesehatan Rahmi Indrasuri, membuka secara langsung Sosialisasi Quick Wins Pelayanan Darah serta melaunching Gerakan Sehat Tradisional (Gerhana) Kabupaten Indragiri Hilir, bertempat di aula Hotel top 5, Tembilahan, minggu (17/09/2023).

Sosialisasi Quick Wins Pelayanan Darah ini diikuti peserta dari 4 Kecamatan, yaitu Kecamatan Tembilahan, Tembilahan Hulu, Tempuling dan Batang Tuaka.

Ketua PMI Inhil Hj. Zulaikhah dalam sambutannya mengatakan, Program Quick Wins Pelayanan Darah merupakan suatu usaha percepatan ketersediaan darah dari tingkat kecamatan yang ada dikabupaten Indragiri Hilir, dimana disetiap kecamatan ditunjuk 50 relawan yang secara sukarela mendonorkan darahnya untuk masyarakat yang membutuhkan.

Loading...

Lebih lanjut dikatakan Hj. Zulaikhah, bahwa saat ini Kabupaten Indragiri Hilir tiap bulannya membutuhkan lebih kurang 600 kantong darah untuk masyarakat yang berobat dirumah Sakit, namun hanya 300 kantong yang bisa dipenuhi.

"Untuk itu program Quick Wins Pelayanan darah menjadi salah satu upaya pemerintah Kabupaten Indragiri hilir melalui PMI Inhil bekerjasama dengan Dinas Kesehatan untuk memenuhi kekurangan kebutuhan stok darah," terang Hj.Zulaikhah.

Sementara itu Bupati HM. Wardan dalam sambutannya mengatakan, atas nama pemerintah menyambut baik dan mengapresiasi atas dilaksanakannya Sosialisasi Quick Wins Pelayanan darah dan Launching Gerhana.

Bupati HM. Wardan berharap kepada seluruh peserta agar mengikuti sosialisasi ini dengan sungguh-sungguh.

"Ikuti sosialisasi ini dengan sungguh-sungguh, agar materi-materi yang diberikan dapat di aplikasikan didaerah masing-masing.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Bupati HM. Wardan juga mengajak semua pihak untuk bekerja sama dalam pembangunan kesehatan demi terciptanya kesejahteraan masyarakat Indragiri Hilir.(adv)


Loading...







Tulis Komentar

Loading...
Video