Riau

Lezatnya Nasi Merah Khas Tembilahan yang Wajib Dicoba

Nasi Merah.

INDRAGIRI HILIR - Masyarakat Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), khususnya Tembilahan dan sekitarnya, tentu saja tidak asing lagi dengan nasi merah.

Kuliner masyarakat melayu banjar ini sangat digemari dan selalu menemani di segala suasana, baik itu hari-hari biasa hingga hari besar.  Tak mengherankan apabila kuliner di Inhil  ini menjamur dan sangat mudah ditemui di Kota Tembilahan.

Namun di antara sekian banyak suguhan nasi merah yang ada di Tembilahan, nasi merah Cik Imis memiliki cita rasa khas dan paling digemari.

Loading...

Rahasianya, nasi merah Cik Imis dipadupadankan dengan berbagai macam rempah. Sehingga rasanya begitu berbeda dari rasa nasi merah kebanyakan yang ada di Tembilahan.

Lauk yang disediakan pun berbagai macam. Mulai dari daging ayam, ati, ampela dan telur yang dilumuri dengan saos cabe merah nan lezat khas Cik Imis.

Dengan harga Rp5000–Rp15.000 saja, penikmat nasi merah sudah bisa menikmati rasa khas dari nasi merah yang terletak di Jalan Jenderal Sudirman Tembilahan itu. Rasa yang enak dan harga yang terjangkau, membuat nasi merah ini sangat digemari.

Oleh karena itu, tidak mengherankan apabila nasi merah Cik Imis ini bisa bertahan hampir 25 tahun memanjakan lidah penggemarnya. Menurut Kamisah Azhar, pemilik nasi merah Cik Imis, nasi merah yang disajikan sedikit dikombinasikan dengan resep nasi briyani khas timur tengah.

Nasi merah Cik Imis dipadupadankan dengan berbagai macam rempah. Sehingga rasanya begitu berbeda dari rasa nasi merah kebanyakan yang ada di Tembilahan. (Advertorial)


Loading...







Tulis Komentar

Loading...
Video