News

Jamin Kesehatan Masyarakat, Pemkab Inhil Melalui Dinkes Lounching Jaminan Kesehatan Semesta

Jamin Kesehatan Masyarakat, Pemkab Inhil Melalui Dinkes Lounching Jaminan Kesehatan Semesta

Indragiri Hilir - Bupati Indragiri Hilir HM. Wardan didampingi  Deputi Direksi Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Wilayah II Eddy Sulistijanto mencanangkan Universal Health Coverage (UHC) di Kabupaten Indragiri Hilir, Sabtu pagi (14/10/2023).

Kegiatan yang dipusatkan di gedung Engku Kelana Tembilahan ini turut dihadiri Forkopimda Kab. Inhil, Kadis Kesehatan Prov. Riau dan Ketua TP. PKK Kab. Inhil serta para pejabat di lingkungan Pemkab Inhil juga undangan lainnya.

Tujuan UHC sendiri adalah untuk memastikan setiap warga dalam populasi memiliki akses yang adil terhadap pelayanan kesehatan promotif, preventif, kuratif, dan rehabilitatif, bermutu dengan biaya terjangkau.

Loading...

Sebagai informasi target UHC di Kab. Inhil  sendiri sudah tercapai dengan persentase sebesar 96,44% dengan sumber pendanaan  dari budget sharing antara Pemprov. Riau sebesar 55% dan Kabupaten sebesar 45%.

Dalam sambutannya Kadis Provinsi Riau Mengatakan Satu satunya Kabupaten di Riau yang Bargainingnya menggunakan Dana APBN  untuk UHC yaitu Inhil dan hal ini yang membedakan dengan Kabupaten yang lain.

Sementara itu Dihadapan awak media Bupati Indragiri Hilir HM. Wardan menyampaikan rasa syukur dan bahagianya Kab. Inhil telah berhasil mencapai UHC.

"Ini merupakan salah satu jawaban ketika masyarakat kita, khususnya masyarakat yang tidak mampu di Kab. Inhil dalam memenuhi pelayanan kesehatannya secara cepat sesuai dengan persyaratan yang berlaku", ujar HM. Wardan.

"Semoga dengan tercapainya UHC di Kab. Inhil tidak ada lagi keluhan di masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan kesehatannya", ucap bupati.(Galeri Foto)


Loading...







Tulis Komentar

Loading...
Video