Riau

25 Anggota Polres Inhil Siap Ikuti Latja

TEMBILAHAN - Polres Inhil melaksanakan upacara pembukaan latihan kerja (Latja) siswa pendidikan pembentukan (diktuk) Bintara Polri gelombang II tahun anggaran 2023 SPN Polda Riau, bertempat di Lapangan Apel Mapolres Inhil, Selasa (14/11/2023).

Upacara dipimpin oleh Kapolres Inhil AKBP Norhayat SiK dan diikuti oleh Pejabat Utama Polres Inhil, Bintara dan ASN Polres Inhil, serta siswa latja SPN Polda Riau.

Diketahui sebanyak 25 siswa akan melaksanakan latihan kerja selama 30 hari dimulai dari tanggal 14 November 2023 sampai dengan 13 Desember 2023 didampingi oleh para mentor yang sudah dipersiapkan.

Loading...

Hal ini merupakan bentuk kepercayaan yang diberikan kepada Polres Inhil untuk dapat memberikan pelatihan serta pembekalan kepada para siswa untuk memahami tugas pokok Polri secara langsung.

Dalam kegiatan itu juga dilakukan pemasangan tanda peserta latihan kerja di Polres Inhil kepada pengasuh, perwakilan siswa dan mentor.

"Tujuan pelaksanaan latihan kerja adalah untuk memberikan pelatihan dan pengalaman kepada para siswa diktuk tentang mekanisme penerapan fungsi kepolisian yang ada di kewilayahan,” kata Kapolres Inhil AKBP Norhayat. 

Sambungnya, pelatihan tersebut untuk menjadi bekal ketika para siswa telah dilantik dan siap terjun ke lapangan dalam bertugas sebagai anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Di akhir amanatnya dia berpesan kepada para siswa latja untuk mengikuti latihan dengan sebaik-baiknya.

"Latihan kerja Ini adalah perintah Bapak Kapolri sebagai wujud untuk menciptakan anggota Polri yang berkualitas. Serta kepada para pendamping untuk serius dan bertanggung jawab terhadap para siswa dengan mengasah intelektual dan kemampuan dalam pelaksanaan tugas Kepolisian di lapangan," pesannya..


Loading...







Tulis Komentar

Loading...
Video