Riau

Kue Untok Salah Satu Kue yang Digemari Masyarakat Inhil

Kue Untuk.

INDRAGIRI HILIR - Kue Untuk adalah jenis olahan roti goreng khas Banjarmasin. Kue ini sangat banyak sekali di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), karena penduduknya cukup dipadati masyarakat Suku Banjar.

serupa ketahui, di dalam Kue ini isian parutan kelapa gula merah yang biasa disebut unti atau terdapat inti. Selain itu, ada juga varian isian yang lain seperti pisang, kacang hijau, dan kacang tanah.

Kue ini banyak dijual di pasar tradisional maupun warung-warung kecil di Tembilahan (Ibu Kota Kabupaten Inhil) dan sekitarnya.

Loading...

Untuk pembuatannya sebenarnya tidak sulit, karena bahan yang diperlukan sangat mudah didapat. Dan bahan-bahan yang dibutuhkan itu lumrah di pasaran.

Bahan adonannya berupa 1 butir telur, 10 sdm gula pasir, 1 sdt garam, 2 sdt ragi instan, 200 ml minyak goreng, 200 ml air, 500 gram tepung terigu protein sedang, dan biji wijen secukupnya.

Kemudian bahan isiannya adalah 150 ml air, ½ sdt garam, 150 gram gula merah, 3 sdm gula pasir, 1 lembar daun pandan, ¼ sdt vanili bubuk, dan 250 gram kelapa parut.

Meski begitu, kamu yang berkunjung ke Kabupaten Inhil, jangan lupa untuk berlangganan Kue Untuk ini, khas Banjar Tembilahan. (Advertorial)


Loading...







Tulis Komentar

Loading...
Video