Riau

Rayakan HUT ke 7, SMSI Riau Gelar Diskusi Perpres Publisher Rights dan Jalan Sehat

RIAUPEDIA.COM - Merayakan hari jadi ke-7 tahun, organisasi perusahaan pers Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Riau akan menggelar diskusi membahas Peraturan Presiden (Perpres) tentang Publisher Rights dan Jalan Sehat Berhadiah.

Selain diskusi, peringatan HUT SMSI akan diisi dengan berbagai rangkaian kegiatan, diantaranya MoU dengan pasca sarjana Unri, jalan sehat berhadiah diikuti seluruh anggota dan pengurus SMSI se-Riau serta bakti sosial ke panti asuhan.

Plt Ketua SMSI Riau, Luna Agustin mengatakan, rangkaian kegiatan peringatan hari jadi SMSI ke 7 ini akan diawali dengan acara syukuran potong tumpeng secara serentak di seluruh Indonesia pada tanggal 7 Maret 2024.

Loading...

"Kegiatan secara nasional akan dilakukan via zoom, dan kita akan menggelarnya di Kantor SMSI Riau jalan Sumatera Pekanbaru," kata Luna Agustin usai melakukan rapat persiapan peringatan HUT SMSI ke 7, Selasa (27/2/2024).

Luna menambahkan, saat ini SMSI telah menjadi wadah bagi perusahaan media siber atau online untuk berserikat dalam menjaga dan memperjuangkan kepentingan perusahaan media siber serta berkontribusi bagi pembangunan nasional dan daerah.

“SMSI tidak hanya menjadi wadah berhimpun saja, melainkan turut membangun sumber daya pers. Berbagai upaya kita lakukan secara bertahap, termasuk bagaimana mewujudkan perusahaan pers yang memenuhi standar regulasi. Kita terus mendorong media yang tergabung dalam SMSI untuk meningkatkan sumber daya medianya, progressnya jelas, terukur dan terarah. Semoga bertambahnya usia SMSI semakin berkontribusi bagi pembangunan nasional dan daerah melalui peran media-medianya,” tutur Luna.

Sementara itu ketua panitia HUT SMSI Riau Alseptri Ady yang didampingi Sekretaris panitia Dani Ardiansyah mengatakan, diskusi membahas Peraturan Presiden (Perpres) tentang Publisher Rights direncanakan digelar pada bulan Ramadhan tepatnya hari Kamis 14 Maret 2024 di Aula Bank Riau Kepri Syariah Pekanbaru.

Diskusi akan menghadirkan narasumber: ketua Dewan Pers, pengurus SMSI pusat, pengurus PWI pusat, kadis Kominfo Riau dan praktisi media dengan peserta  diskusi seluruh anggota SMSI se Riau.

"Diskusi akan kita gelar dalam suasana Ramadhan tepatnya pada hari Kamis, 14 Maret 2024 di aula Bank Riau Kepri Syariah. Untuk itu kita mohon dukungan dan doa restu seluruh pihak agar kegiatan ini berjalan sukses, " ujar Ady

Kegiatan juga dilanjutkan dengan penandatanganan kerjasama SMSI Riau dengan program pasca sarjana universitas Riau untuk peningkatan sumber daya perusahaan media.

Rangkaian HUT SMSI ini, akan di tutup dengan kegiatan jalan sehat berhadiah diikuti seluruh pengurus dan anggota serta keluarga besar SMSI Riau.

Jalan sehat ini direncanakan akan digelar usai hari raya Idul Fitri 2024 dengan segudang Doorprize dan hadiah menarik.


Loading...







Tulis Komentar

Loading...
Video