News

DP2KBP3A Inhil Bersama BKKBN Riau Sambangi SMAN 1 Tembilahan Hulu

DP2KBP3A Inhil Bersama BKKBN Riau Sambangi SMAN 1 Tembilahan Hulu

Indragiri Hilir - Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) bersama Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) provinsi Riau menggelar workshop tentang kita dan upgrade "tentang kita", life skill dan kekerasan seksual bagi Pengelola PIK-R dan Duta Genre Desa/Kelurahan tingkat Kabupaten/Kotam

Kegiatan berlangsung di SMAN 1 Tembilahan Hulu Jl. Saptamarga. Kelurahan tembilahan Hulu, Rabu (6/3/24), KeKegiatan ini melibatkan puluhan remaja yang tergabung menjadi  pengelola PIK-R  di SMA tersebut l.

Selaku Kadis DP2KBP3A Inhil, Drs H Sirajuddin MM, melalui melalui penata KB Ahli Muda, Edwin SE, menyampaikan, para remaja tumbuh dikelilingi oleh berbagai perkembangan zaman, sehingga sebagian dari remaja ada yang terjerumus dan menjadi salah satu orang yang mengkonsumsi narkotika, melakukan perbuatan seks dan lainya.

Loading...

"Oleh karena itu, harus ada remaja-remaja Indonesia yang tergerak hatinya untuk menjadi pendidik bagi teman sebayanya yang secara sukarela, mau berbagi informasi menjadi tempat curhat, menjadi teman ngobrol terkait dengan pergaulan, kehidupan, termasuk tentang kesehatan reproduksi dan mengenai edukasi gizi dan anemia serta permasalahan lain yang dialaminya," Ujar penata KB Ahli Muda, Edwin SE.

Terkhir, Dalam melaksanakan aksi tersebut diperlukan juga  dokumen panduan rujukan bagi seorang pendidik sebaya agar dapat menjalankan perannya sebaik mungkin.

"Saya menyambut baik terselenggaranya kegiatan workshop ini, karena melalui penguasaan life skill remaja dapat melawan tantangan dan melindungi diri dari seks bebas, hiv, penyalahgunaan narkotika, pelecehan seksual dan banyak masalah kesehatan lainnya termasuk didalamnya adalah masalah kesehatan gizi dan anemia," Tutupnya.(adv/dana)


Loading...







Tulis Komentar

Loading...
Video