Sport

Dua Atlet PBSI Inhil Ikut Kejurnas

Riaupedia.com - Dua Atlet PBSI Inhil akan ikut Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Bulutangkis  2019 di Palembang. Dua atlet tersebut adalah Mhd Taufiq dan M Ihsan Albanjari, yang akan bermain di katagori Ganda Taruna Putra.

Ketua Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Inhil, Dr H Ferryandi ST MM ketika dikonfirmasi membenarkan kabar tersebut.

"Kedua atlet dipilih mengikuti Kejurnas setelah menang runner up dikategori Ganda Taruna Putra pada Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Riau 2019 di Rengat, Inhu," ujar H Ferryandi.

Loading...

Adapun Kejuaraan Nasional Bulutangkis kali ini akan diadakan di  Palembang, tepatnya tanggal 24-28 November 2019. " Paling tidak kita sudah berangkat tanggal 22 bulan ini, "lanjut Ferryandi yang mengaku waktu hanya tinggal beberapa hari  lagi.

Untuk itu pihaknya terus berupaya melakukan persiapan-persiapan, seperti latihan rutin  serta menjaga fisik atlet agar tetap vit saat bertanding di Kejurnas nanti. "Kemarin, setelah pulang dari Inhu kita langsung latihan," lanjut Ferryandi yang juga ketua DPRD Inhil ini.

Sementara itu Rusdiar SPd, sebagai pelatih kedua atlet ini yakin anak binaannya akan mempu bersaing dengan atlet-atlet lain. "Mereka ini sudah biasa bertanding, tinggal mentalnya saja yang harus ditingkatkan, karena Kejurnas ini berbeda dengan Kejurprov, sebab lawannya dari seluruh Indonesia," ujar Rusdiar SPd.

Kabid Organisasi PBSI Inhil HM Hatta Mas'ud, mengaku bangga ada atlet Inhil yang terpilih mengikuti Kejurnas Bulutangkis 2019 ini di Palembang.

"Ini adalah suatu prestasi yang luar biasa bagi PBSI Inhil, dengan kepengurusan yang baru berjalan lebih kurang lima bulan dibawah Dr H Ferryandi ST MM, kita sudah mampu mengirim atlet untuk bertanding di Kejurnas," ujarnya.

Pihaknya berharap Altet PBSI Inhil  yang mengikuti Kejurnas  dapat mengaharumkan nama Inhil dan Riau pada umumnya. "Jaga stamina, sportivitas, besikaplah sopan dan santun selama bertanding, Insya Allah itu akan jadi modal kemenangan," pesan HM Hatta Mas'ud.


Loading...







Tulis Komentar

Loading...
Video