Hukrim

Imam Masjid Alfalah Ditikam, Pisau Bengkok dan Hanya Alami Luka Gores

Pekanbaru - Seorang imam di Masjid Alfalah Darul Muttaqien selamat dari peristiwa maut, Kamis (23/7/2020) malam tadi.

Padahal beberapa kali hunjaman senjata tajam diarahkan ke tubuhnya saat dia dan sejumlah jamaah salat Isya sedang khusyuk berdoa.

Dari informasi rekaman video yang beredar luas terkait peristiwa itu, peristiwa  penyerangan terhadap imam masjid tersebut terjadi saat jamaah sedang berdoa dipimpin oleh sang imam.

Loading...

Tiba-tiba, dari bagian depan masjid dekat mimbar, seorang pria muda menggunakan kemeja biru berlari dan langsung menyerang imam, Ustad Yazid Nasution dengan menggunakan sebilah benda tajam.

Tak hanya sekali, dalam rekaman video itu terlihat pelaku melakukan penyerangan lebih dari sekali, namun berhasil ditangkis oleh ustad muda tersebut.

Salah satu dari hunjaman serangan tersebut  diduga mengenai tubuh Ustad Yazid pada bagian dada.

Namun diluar dugaan, serangan tersebut tak membuat sang ustad terlua. ''Tidak ada bekas luka saat diperiksa jamaah selepas kejadian. Namun, pakaian putih yang digunakan oleh Ustad Yazid tampak sobek diduga akibat serangan menggunakan benda tajam itu.

Ustad Yazid juga mengaku dia baik-baik saja dan tidak ada mengalami luka.

Sementara itu, sang pelaku penyerangan sendiri kemudian berhasil diamankan jamaah yang melihat kejadian dan mendengar keributan dari dalam masjid saat berusaha melarikan diri.

Saat diamankan warga ternyata pelaku penyerangan tak seorang diri. Namun sedang bersama kakaknya

Dari informasi yang kami himpun dari Cakaplah.com, pelaku disebut-sebut awalnya berencana hendak berobat dengan cara  diruqyah di Masjid Alfalah yang terletak di Jalan Sumatera Pekanbaru itu.

"Jadi pelaku ini dari kisahnya ingin berobat untuk diruqyah di Masjid Al-Falah. Saat ingin diruqyah, pelaku ini kabur dan langsung masuk ke dalam masjid untuk mencoba menikam imam menggunakan pisau," ungkap salah seorang jamaah Masjid Al-Falah, Bobi.

"Pelaku kami amankan bersama-sama, jamaah shalat Isya tadi juga ada anggota kepolisian, jadi anggota tersebut yang mengamankan pelaku, kalau tidak ada anggota kepolisian mungkin pelaku sudah dihajar oleh massa," pungkasnya.

Masih Diperiksa Polisi

Pelaku penikaman dan imam Masjid Al-Falah Darul Muttaqin, Jalan Sumatera ternyata saling mengenal satu sama lain.

Pelaku yang diketahui berinisial IM ini merupakan warga Jalan Riau, Kota Pekanbaru. Sementara korban yang merupakan imam masjid bernama Yazid Nasution.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya mengatakan pelaku saat ini sudah diamankan di Mapolsek.

"Pelaku sudah kita amankan," ucap Nandang, Kamis (23/7/2020) malam.

Korban yang selesai memimpin doa usai shalat Isya berjamaah dikejutkan dengan kedatangan pelaku yang tiba-tiba dan melakukan penusukan sebanyak 2 kali.

"Pertama penusukan pelaku ini meleset, dan untuk penusukan kedua mengenai dada sebelah kiri. Untuk korban hanya terkena luka gores sedikit saja, dan pisau yang digunakan pelaku bengkok," jelasnya.

Pihak kepolisian juga akan melalukan tes kejiwaan kepada pelaku, saat ditest urine pelaku memang negatif mengonsumsi narkoba.

"Saat korban memberikan keterangan, mereka ini saling mengenal, karena pelaku sering berkonsultasi kepada korban," ujarnya.

Pihak polisi juga sudah mengolah TKP dan mengamankan pisau serta rekaman CCTV masjid.

"Kita akan melakukan pengecekan kesehatan jiwa dari si pelaku, nanti perkembangan akan kita informasi lebih lanjut, kita juga melakukan cek urine dan hasilnya negatif, atas kejadian itu korban tetap masih bisa beraktifitas seperti biasa," pungkasnya.

 

 

Sumber : Cakaplah.com


Loading...







Tulis Komentar

Loading...
Video