Galeri Foto

Buka Pelatihan Pencegahan dan Penanggulangan Stunting, Zulaikhah : GSH Gebrak Desa dan Kelurahan Peduli Stunting

RIAUPEDIA.COM - Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia (SDM) Sekretariat Daerah (Setda) Indragiri Hilir (Inhil), Hj Zulaikhah S.Sos ME membuka secara resmi pelatihan pencegahan dan penanggulangan stunting se-Kecamatan Kempas, Kamis 11 Agustus 2022.

Kegiatan yang dipusatkan di Gedung Serba Guna Desa Sungai Gantang ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman tentang upaya pencegahan dan penanggulangan stunting, sehingga mampu menekan angka stunting di Kabupaten Inhil, Provinsi Riau bahkan Nasional, dengan jumlah peserta sebanyak 29 orang.

Adapun narasumber dalam kegiatan tersebut, yakni Ketua TP PKK, perwakilan Dinas PMD, Dinas Kesehatan dan organisasi gizi di Kabupaten Inhil.

Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Setda Inhil, Hj Zulaikhah Wardan dalam sambutannya mengatakan, Pemerintah telah meluncurkan strategi percepatan penurunan stunting, dimana salah satu pilarnya, yaitu menekankan pentingnya konvergensi intervensi gizi spesifik dan gizi sensitif di tingkat pusat, daerah dan desa.

Oleh karena itu, Pemkab Inhil telah melakukan penjabaran kegiatan berupa Gerakan Satu Hati (GSH) yang didukung oleh berbagai pihak.

Kegiatan tersebut merupakan suatu langkah yang amat penting dalam menggebrak desa dan kelurahan supaya sadar dan peduli terhadap persoalan stunting.

"Syukur alhamdulillah, berdasarkan data Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir, persentase anak stunting di Kabupaten Indragiri Hilir turun dari 6,59 persen menjadi 3.15 persen. Penurunan angka stunting ini tentunya merupakan hal yang patut kita syukuri bersama," ujar Zulaikhah yang juga Ketua GSH Inhil ini.

Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM Setda Inhil, Zulaikhah menerima sekapur sirih

Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM Setda Inhil, Zulaikhah mengalungkan tanda peserta kepada perwakilan yang mengikuti pelatihan

Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM Setda Inhil, Hj Zulaikhah memaparkan materinya

Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM Setda Inhil, Zulaikhah foto bersama usai kegiatan

Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM Setda Inhil, Zulaikhah foto bersama usai kegiatan


Video