News

Evaluasi Program Kesehatan Keluarga, Dinkes Inhil Gelar Pertemuan

Evaluasi Program Kesehatan Keluarga, Dinkes Inhil Gelar Pertemuan

Indragiri Hilir - Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir menggelar pertemuan Evaluasi program kesehatan keluarga yang diikuti seluruh puskesmas se Kabupaten Indragiri Hilir (Senin), Kamis 27 Juli 2023 bertempat di Hotel Top 5 Tembilahan.

Laporan Ketua panitia, tujuan pertemuan Evaluasi ini agar tercapainya indikator program kesehatan keluarga di Kabupaten Indragiri Hilir, dengan peserta Kepala UPT Puskesmas, bidan koordinator, Pengelola program anak dan pengelola program gizi se Kabupaten Indragiri Hilir.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Indragiri Hilir dalam sambutannya yang dibacakan, Rini Indrianti, SST, SKM Seksi Kesehatan Keluarga dan Gizi Masyarakat menekankan kembali betapa pentingnya peranan kesehatan keluarga dan gizi dalam menjalankan program kesehatan.

Loading...

"Peningkatan peran serta masyarakat disektor kesehatan di upayakan melalui berbagai kegiatan yang bersumber daya pada masyarakat sesuai visi presiden mewujudkan masyarakat yang sehat, produktif, mandiri dan berkeadilan," jelas Rini.

"Dalam kegiatan evaluasi program ini kita harus berupaya terus menerus untuk melakukan koreksi dan perbaikan dalam rangka meningkatkan pencapaian program kesehatan keluarga dan gizi, tentu saja untuk peningkatan kesehatan masyarakat," imbuhnya.

Lanjutnya, adapun tujuan dari program ini adalah mendorong cakupan rencana kerja pemerintah dan rencana strategis.

"Izinkan saya menegaskan kembali pesan penting bagi kita semua untuk meningkatkan capaian program kesehatan yang berkualitas dengan data yang sebenarnya," pungkasnya.(adv)


Loading...







Tulis Komentar

Loading...
Video