Riau

Serentak seluruh Indonesia, Polres Inhil turut Beri Bantuan Sumur Bor dan Pompa Air ke Sekolah

Kapolres Inhil saat menyerahkan tengki air ke sekolah SMP Negeri 1 Kempas.

INDRAGIRI HILIR - Polres Inhil memberikan bantuan sumur bor kepada SMP Negeri 1 Kempas, Jalan Pendidikan Desa Rumbai Jaya, Kecamatan Kempas, Selasa (29/8/2023).

Bantuan sumur bor diberikan langsung Kapolres Inhil AKBP Norhayat SIK dan dihadiri Asisten I Sekda Inhil Drs H Tantawi Jauhari MM, Danramil 03/Tempuling Kapten Inf Riswanto, Kejaksaan Inhil, Kepala Dinas LHK Inhil Azwirzarmi MH, Camat Kempas Sumitro SE, Kapolsek Kempas Iptu Mardani Tohenes Lesa dan Kepala Sekolah SMPN 1 Kempas Jufril.

Kegiatan bhakti sosial bantuan sumur bor dan pompa air dilaksanakan secara serentak seluruh jajaran Polri di Indonesia yang dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Polisi Drs Listyo Sigit Prabowo MSi.

Loading...

"Kegiatan bhakti sosial ini merupakan wujud nyata dari komitmen kami untuk membantu masyarakat yang mengalami kesulitan akses air bersih," kata Kapolres Inhil AKBP Norhayat. 

Dengan bantuan tersebut diharapkan dapat membantu kebutuhan air bersih bagi siswa-siswi di sekolah dan Masyarakat sekitar. 

"Dua buah Sumur bor ini dalamnya sekitar 180 meter dari permukaan tanah yang diharapkan dapat memberikan persediaan air bersih yang banyak," harapnya.

Selain pembuatan sumur bor, Polres Inhil juga memberikan fasilitas pendukung lainnya, termasuk pompa air, tangki penyimpanan, instalasi pipa, dan perbaikian fasilitas MCK atau toilet umum di SMP Negeri 1Kempas.

"Kami meyakini, sumur bor dan pompa dapat membantu warga yang kesulitan mendapatkan air untuk memenuhi kehidupannya, dapat terbantu dengan adanya sumur bor dan pompa air," imbuhnya.


Loading...







Tulis Komentar

Loading...
Video