Riau

Miliki Rasa Manis Dilidah, Yuk Icip Kue Sari Muka Khas Suku Banjar Tembilahan

Kue sari muka khas Banjar Tembilahan.

INDRAGIRI HILIR - Kota Tembilahan merupakan salah satu pusat ibu kota Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Provinsi Riau. Kota ini terkenal dengan destinasi wisata kuliner yang beraneka ragam, salah satunya Kue Sari Muka kuliner dari suku Banjar, Sabtu (04/04).

Membahas tentang kuliner khas suku Banjar asal Kalimantan Selatan (Kalsel) yang ada di Tembilahan. Tentunya masyarakat Indragiri Hilir khususnya warga kota Tembilahan baik dari suku Banjar, Melayu, Bugis, Minang dan lainnya mengetahui akan kue Sari Muka ini.

Kue dengan nama yang cukup unik ini terbuat dari bahan utama beras ketan, gula merah, dan gula pasir. Kue sari muka memiliki paduan cita rasa yang unik, untuk bagian atas dari kue ini bertekstur sangat lembut dan sangat nyaman di lidah dengan rasa manis dari gula merah. Sementara bagian bawah kue terbuat dari bahan beras ketan putih yang terasa tawar.

Loading...


Kue sari muka ini, tentunya diolah dengan cara dikukus di dalam dandang, dalam kurun waktu yang cukup relatif. Tergantung ukuran api yang digunakan dalam mengukusnya.

Kue sari muka bisa kamu temukan di pasar-pasar tradisional yang dikota Tembilahan. Kue ini juga menjadi sajian yang populer ketika bulan Ramadhan tiba dan sering dijadikan menu  takjil untuk berbuka puasa.


Loading...







Tulis Komentar

Loading...
Video