Riau

Ratusan Lampu Colok Hiasi Malam 27 Ramadhan di Kelurahan Sungai Salak

Lampu colok menyerupai gambar mesjid.

RIAUPEDIA.COM - Dalam memeriahkan dan menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H/ 2024 M. Warga RT 009 Kelurahan Sungai salak, Kecamatan Tempuling, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) membuat lampu colok menyerupai gambar mesjid, Sabtu (06/04/24) malam.

Kegiatan tersebut diinisiasi oleh Polisi RW Bripka Kusuma Nusantara, merupakan anggota Polsek Tempuling bersama Ketua RT 009  Mawardi.

Kusuma mengatakan, kegiatan menghidupkan lampu colok yang menyerupai gambar masjid, mungkin baru tahun ini diselenggarakan di Kelurahan Sungai salak khususnya RT 009, dan ini merupakan hasil kerjasama warga RT 009 yang sangat antusias.

Loading...

"Ini baru pertama kali kami buat, Hiasan lampu ini dibuat dari botol bekas. Dikaitkan di atas bingkai berupa menara kayu, berdiri tegak dan kokoh. Pemasangan lampu colok dilaksanakan pada malam 27 Ramadan atau sering disebut malam 7 likur jelang hari raya Idul fitri," ungkap Kusuma.

Kusuma juga mengatakan, lampu colok ini akan terus dinyalakan pada malam hari hingga malam takbiran hari raya Idul Fitri.

"Lampu colok ini akan kami hidupkan pada setiap malam, sampai dengan malam takbiran Idul Fitri," sebut Bripka Kusuma.


Loading...







Tulis Komentar

Loading...
Video