Riau

Kapolres Inhil Monitoring Arus Mudik Jalur Perairan

Kapolres Inhil AKBP Budi Setiawan saat meninjau arus mudik jalur perairan.

INDRAGIRI HILIR - Kapolres Inhil AKBP Budi Setiawan memonitoring arus mudik lebaran jalur perairan, Minggu (7/4/2024), di beberapa pelabuhan wilayah Kecamatan Tembilahan. 

Pelabuhan Pelindo, Pelabuhan Baruna dan Pelabuhan Lasdap yang biasa digunakan sebagai jalur mudik bagi sejumlah pemudik.

Kapolres Inhil AKBP Budi menjelaskan sebagian masyarakat masih menggunakan jasa angkutan air dikarenakan geografis yang sebagian besar wilayah perairan baik perairan pedalaman ataupun antar pulau.

Loading...

"Kami berharap semua speedboat melayani pemudik tahun ini laik laut dan mematuhi SOP keselamatan, termasuk personel speedboat yang akan menahkodai speedboat," tuturnya.

Sejumlah petugas melakukan pemeriksaan kesehatan dan tes urine bagi nahkoda dan ABK, pemeriksaan tiketing dan pencocokan administrasi bagi penumpang, pemeriksaan fisik dan kelayakan speedboat dan muatan sehingga tidak terjadi overload.

"Ya tujuannya sebagai upaya menjamin keselamatan dan kenyamanan masyarakat yang hendak mudik melalui jalur perairan pada musim mudik lebaran 1445 H sampai arus balik mudik lebaran," jelas Kapolres. 

Kegiatan tersebut dihadiri Kabag OPS Kompol Rizki Hidayat, Kasat Samapta AKP Andi Aceh dan Kapolsek Kawasan Pelabuhan Tembilahan Ipda Fauzan.


Loading...







Tulis Komentar

Loading...
Video