Riau

Diadakan di Desa Pasir Emas, Pemcam Batang Tuaka Taja Sosialisasi Bahaya Karlahut dan Banjir

TEMBILAHAN - Pemerintah Kecamatan Batang Tuaka, Indragiri Hilir mengadakan Sosialisasi Penanggulangan Bahaya Karlahut dan Banjir, Kamis (29/9/2021).

Kegiatan sosialisasi yang yang difasilitasi Pemerintah Desa Pasir Emas ini diadakan di Gedung Serba Guna Desa Pasir Emas ditujukan bagi masyarakat guna memberikan wawasan dan pengetahuan kepada masyarakat tentang bahaya Bencana Karhutla dan Banjir serta dampak buruk yang ditimbulkannya.

Hadir dalam kegiatan ini, Camat Batang Tuaka Rahelmi, SPd, Msi, Kapolsek Batang Tuaka IPTU Buha R. Munthe, SH Danramil 012 Batang Tuaka diwakili SERDA A Sidik, Sekcam Batang Tuaka, Fitrianto SKM, MARS, Kepala Desa Pasir Emas, Abdul Rahman, Bhabinkamtibmas Desa Pasir Emas AIPDA Zulkifli, Pendamping Desa DMIJ, 
Ketua BPD Desa Pasir Emas Ismar beserta anggota, Ketua LPM Desa Pasir Emas, Purnomo beserta anggota
10.Kepala Dusun, Ketua RT dan RW Se-Desa Pasir Emas, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda.

Loading...

Adapun materi dalam sosialisasi tersebut disampaikan Kapolsek Batang Tuaka IPTU Buha R Munthe, SH (Sosialisasi Penanggulangan Bencana Karlahut dan Banjir bagi Masyarakat), juga materi mengenai Ibu Hamil (Bumil) oleh Sekcam Batang Tuaka Fitrianto, SKM, MARS dan materi tentang Bumdes oleh Pendamping DMIJ Irwansyah.

Camat Batang Tuaka, Rahelmi SPd MSi sangat mengapresiasi kegiatan sosialisasi ini dalam upaya meningkatkan wawasan dan kewaspadaan warga terhadap bahaya Karlahut dan banjir.

"Kegiatan seperti ini sangat bagus dalam upaya meningkatkan pengetahuan warga terhadap bahaya Karlahut dan banjir," ungkapnya.

Sedangkan Kepala Desa Pasir Emas, Abdul Rahman kegiatan ini sebagai edukasi kepada masyarakat agar tidak membakar lahan yg mengakibatkan timbulnya Karlahut.

"Serta peningkatan peran serta masyarakat  dalam pencegahan terjadinya Karlahut dan banjir," harapnya.

Kegiatan ini juga guna menjalin sinergi semua pihak, yakni pemerintah dan unsur TNI, Polri serta masyarakat dalam mengantisipasi dan mencegah bahaya Karlahut dan banjir di daerah ini.***


Loading...







Tulis Komentar

Loading...
Video