Riau

Dengan Sigap Kapolres Inhil Turun Pimpin Pemadaman Karhutla

Saat melakukan pemadaman api.

INDRAGIRI HILIR - Kapolres Inhil AKBP Norhayat SIK dengan sigap turun langsung memimpin pemadaman Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Keluraha  Selensen, Kecamatan Kemuning, Minggu (15/10/2023).

Pemadaman Karhutla diikuti Kalaksa BPBD Inhil, R Arliansyah, Kabag Ops Kompol Rizki Hidayat,Kasat Lantas AKP Tatit Rizkyan Hanafi, Kasat Samapta AKP Andi Ace, Kapolsek Kemuning Kompol Teguh Wiyono, Kasi Wilayah 2 Taman Nasional Bukit Tigapuluh (TNBT) Ibram Eddy Chandra, Satgas Polhut TNBT Antoni dan Lurah Selensen Riski Syahputra.

Sebanyak 42 personel juga dikerahkan ke lokasi Karhutal, diantaranya, Polri 14 personel, TNI 2 personel, BPBD 12 personel, TNBT 8 personel dan asyarakat sebanyak 6 orang.

Loading...

"Berdasarkan pengecekan lokasi titik Hotspot pada Dashboard Lancang Kuning Polda Riau, hari ini ada di Kelurahan Selensen, maka kami mengecek dan berupaya memadamkan karhutla tersebut," kata Kapolres Inhil AKBP Norhayat. 

Menurut Kapolres, terdapat 8 titik hotspot yang terpantu di wilayah Selensen. 

"Dengan bahu membahu didukung peralatan yang ada, kebakaran hutan yang masih masuk dalam taman TNBT ini dapat kami tangani," terangnya.

Peralatan yang digunakan dalam penanganan Karhutla berupa selang, mesin merk Mini striker dan Nozle 7 unit.
          
"Luas lahan yang terbakar kurang lebih 8 hektar dan dengan identitas siapa pembakar lahan masih dalam penyelidikan oleh personil Polsek Kemuning," pungkasnya.


Loading...







Tulis Komentar

Loading...
Video