Riau

Desa Sungai Luar Berhasil Raih Unggulan II Pada Anugerah Apresiasi Desa Wisata

RIAUPEDIA.COM - Desa Sungai Luar, Kecamatan Batang Tuaka, Indragiri Hiir (Inhil) berhasil meraih unggulan II katagori kelembagaan dan CHSE pada malam Anugerah Apresiasi Desa Wisata Tahun 2023 di Riau Garden Pekanbaru, Sabtu (02/12/2023).

Anugrah tersebut di berikan langsung oleh Dinas Pariwisata Riau sebagai wujud apresiasi Desa Wisata Riau Tahun 2023.

Desa wisata adalah desa yang dijadikan tempat wisata dengan daya tarik wisata yang dimilikinya. Atraksi, akomodasi, dan fasilitas pendukung pariwisata di desa wisata disajikan dalam suatu susunan kehidupan masyarakat. Menyatu dengan tata cara dan tradisi yang berlaku.

Loading...

Kepala Dinas Pariwisata Riau Roni Rahmad mengatakan bahwa Penentuan Apresiasi Desa Wisata Riau berdasarkan 5 kategori, yakni kategori daya tarik pengunjung, kategori homestay dan toilet, kategori CHSE (Kebersihan, Kesehatan, Keselamatan, Lingkungan) dan kelembagaan, dan kategori souvenir, kategori digital kreatif.

”Kegiatan ini dilaksanakan dalam upaya memberikan apresiasi bagi pengelola wisata dan untuk memotivasi agar selalu menggali potensi wisata di Riau dan kami sangat senang atas terselengara nya kegiatan ini semoga kedepannya lebih dapat di tingkatkan lagi,” kata Roni Rahmat dalam sambutannya.


Loading...







Tulis Komentar

Loading...
Video