Riau

1 Unit Gudang Sembako di Inhil Terbakar

Petugas saat memadamkan api.

TEMBILAHAN - Diduga korsleting listrik, sebuah gudang tempat penyimpanan barang toko sembako di Jalan Mohammad Yamin, Kelurahan Tembilahan Hilir, Kecamatan Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), di lahap Api.

Beruntungnya dalam musibah kebakaran tersebut tidak memamkan korban jiwa.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Inhil, Drs H. Nursal Sulaiman, saat dikonfirmasi membenarkan adanya peristiwa tersebut.

Loading...

"benar, kejadiannya subuh," ungkap Nursal.

Dikatakannya, bahwa peristiwa tersebut pertama kali diketahui masyarakat sekitar Tempat Kejadian Perkara (TKP).

"pada pukul 03.30, pemilik di telpon masyarakat bahwa ada kebakaran di gudang penyimpanan toko sembako, pada saat tiba di gudang asap sudah banyak keluar dari Gudang dan penjaga yang ada diatas gudang kemudian langsung mencari jalan keluar dari teras lantai 2 (Dua),"imbuhnya.

Mendapat informasi itu, Tim Reaksi Cepat (TRC) DPKP Inhil kemudian menurunkan 3 Unit mobil pemadam dan 20 orang petugas pemadam.

"alhamdulillah tidak ada korban jiwa, pemadaman selesai sekitar pukul 00.06 Wib," kata Nursal.

Terakhir, mantan Sekretaris Disdukcapil Inhil itu menghimbau masyarakat agar senantiasa berhati-hati dalam hal yang dapat memicu kebakaran.

"kita menghimbau kepada masyarakat agar senantiasa berhati2 dengan hal-hal yang dapat memicu kebakaran. Begitu juga dengan instalasi listrik agar menjadi perhatian bagi pemilik bangunan.

Yang sangat penting kami himbau warga agar menyediakan Alat Pemadam Api Ringan (APAR) ditempat mereka masing-masing yang gunanya apabila terjadi kebakaran dapat untuk menjadi pertolongan pertama memadamkan api sebelum petugas datang," tuturnya.


Loading...







Tulis Komentar

Loading...
Video