Riau

PWI Minta Transparansi Pengelolaan CSR Jadi Prioritas 100 Hari Kerja PJ Bupati Inhil

TEMBILAHAN - Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Ardiansyah Julor meminta persoalan transparansi pengelolaan dana CSR menjadi program prioritas seratus hari kerja PJ Bupati Inhil Herman.

Hal tersebut disampaikan Ardiansyah dalam sesi tanya jawab Focus Group Discussion (FGD) yang digelar Forum CSR Inhil dengan tema “Peran Korporasi Melalui Program CSR Membangun Indragiri Hilir,” Senin (18/12/2023) di Aula Bappeda Inhil.

“Kita meminta persoalan CSR ini menjadi perioritas dalam seratus hari kerja Pak PJ Bupati Inhil, harus ada gebrakan dalam pengelolaan dana CSR di Kabupaten Inhil,” ujar Ardiansyah.

Loading...

Ardiansyah menjelaskan persoalan CSR merupakan tanggung jawab semua pihak, baik bagi pemerintah, perusahaan sendiri, masyarakat, termasuk pers, tetapi peran kepala daerah sangat menentukan.

“Kita semua yang ada disni peduli, siap memberikan kontribusi untuk kemajuan pengolaan program CSR, tetapi tombol nya ada di kepala daerah,” tambah Ketua PWI Inhil dua periode tersebut.

Terakhir, Ardiansyah mengatakan keterbukaan informasi publik terkait penyaluran dana CSR harus di maksimalkan agar realisasinya bisa diawasi oleh semua pihak.

“Saya sepakat dengan Ketua Forum CSR Inhil pak Yusuf Said, terbuka itu bukan harus telanjang. CSR itu salah satu informasi publik yang wajib disampaikan ke masyarakat,” pungkas Ardiansyah.


Loading...







Tulis Komentar

Loading...
Video