Riau

Warga Kecamatan Tanah Merah Antusias Ikuti Sunatan Massal yang Digelar Sambu Group dan YBDA

INDRAGIRI HILIR - Sambu Grup bersama Yayasan Bahtera Dwipa Abadi (YBDA) menggelar sunatan massal yang diikuti ratusan anak-anak masyarakat di Kecamatan Tanah Merah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) bertempat di Klinik PT Pulau Sambu Kuala Enok.

Sunatan massal yang dilaksanakan selama dua hari, mulai tanggal 27-28 Desember 2023 ini disambut antusias masyarakat yang terlihat berbondong-bodong mendaftarkan anaknya untuk. 

Hadir dan menyaksikan kegiatan rutin tahunan tersebut Danramil Kecamatan Tanah Merah, Lettu Inf. Agusturohim. Dalam acara yang bertema “Bersama Wujudkan Generasi Muda yang Sehat”, Lettu Inf. Agusturohim turut memberikan smabutannya. 

Loading...

“Mengkhitan atau menyunat anak yang sudah baligh ini memang kewajiban dilakukan oleh para orang tua. Saya sangat berterima kasih kepada Sambu Group dan YBDA yang aktif menyelenggarakan kegiatan ini. Kami dan segenap masyarakat serta aparat pemerintah yang hadir mendukung penuh kegiatan ini, serta mengucapkan terima kasih atas upaya yang dilakukan. Harapannya, kegiatan ini dapat terus berlangsung secara rutin setiap tahunnya," ujar Danramil Kecamatan Tanah Merah, Lettu Inf. Agusturohim.

Lanjut ia mengatakan, antusias masyarakat dilingkungan PT Pulau Sambu yang sangat tinggi mengikuti kegiatan sunatan massal ini menjadi kebanggaan bagi pihaknya. 

“Antusiasme masyarakat yang tinggi dalam mengikuti acara ini merupakan kebanggaan sendiri bagi kami. Kegiatan ini juga didampingi oleh tenaga pelaksana profesional dari klinik PT Pulau Sambu di Kuala Enok”, ucap Tua H. Hutabarat selaku Operation Manager YBDA. “Adapun kegiatan sunatan massal di Kecamatan Tanah Merah berjalan dengan lancar dan sukses. Besar harapan kami, kegiatan ini dapat memberi manfaat bagi para peserta baik dari sisi kesehatan maupun sosial”, lanjutnya. 

Sementara itu, A. Ginting selaku Humas dari Sambu Group turut menyampaikan sambutannya mengatakan salah satu tujuan khitanan massal ini guna mewujudkan generasi muda yang sehat dan sedikit membantu masyarakat. 

“Kami melaksanakan sunatan massal ini dengan harapan bisa meringankan warga masyarakat. Sehingga bisa melakukan khitan dengan mudah dan tanpa biaya apapun. Karena salah satu tujuan khitanan massal ini adalah untuk mewujudkan generasi muda yang sehat. Sehingga anak-anak bisa berkhitan sesuai tuntunan agama dan sehat dalam menyongsong masa depan," jelasnya. 

Sebelumnya kegiatan sunatan massal telah terlaksana dengan baik di lokasi lain, yaitu pada Kecamatan Kateman pada tanggal 18-19 Desember 2023, di Kecamatan Pulau Burung 20-21 Desember 2023, serta di Kecamatan Pelangiran pada 23 Desember 2023. Hal ini merupakan salah satu bentuk nyata kontribusi Sambu Group dan YBDA dalam menunjang kesehatan masyarakat di lingkungan operasi perusahaan.

“Terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam menyukseskan kegiatan ini. Semoga kegiatan sunatan massal ini dapat diterima dan memberi manfaat bagi masyarakat.”, tutup Tua H. Hutabarat.


Loading...







Tulis Komentar

Loading...
Video