Riau

Kapolres Sholat Berjamaah di YAMP Pancasila, Ajak Masyarakat Sukseskan Pemilu 2024

TEMBILAHAN - Dengan mencanangkan kegiatan Cooling System menciptakan suasana yang aman dan damai menjelang pelaksanaan Pemilu 2024, AKBP Budi Setiawan SIK MIK selaku Kapolres Inhil menyempatkan diri untuk shalat Maghrib dan Isya berjamah, di Masjid YAMP Pancasila Tembilahan, Selasa (9/1/2024).

Dalam kegiatan ini, Kapolres Inhil juga didampingi Wakapolres Kompol Indra Lukman Prabowo, Kabag Ops Kompol Rizki Hidayat, Kasat Reskrim AKP Anggi Rian Dyansah, Kasat Tahti Iptu Syahril dan para unsur PJU Polres Inhil lainnya. 

Hal ini dilakukan sekaligus patroli kepolisian ataupun mengontrol situasi Kamtibmas di wilayah hukum Kabupaten Inhil menjelang pemilu dalam waktu dekat ini.

Loading...

Setelah melaksanakan kegiatan Sholat Isya berjemaah, pengurus Masjid  memberikan kesempatan kepada Kapolres Inhil AKBP Budi Setiawan menyampaikan sambutan.

Ia menyampaikan kepada jemaah yang hadir, kegiatan Sholat Maghrib dan Isya Berjamaah tersebut merupakan salah satu bentuk usaha Polres Inhil menciptakan Cooling System dengan masyarakat. 

“Program Cooling Syatem kami ini bukan hanya di Kecamatan Tembilahan, akan tetapi terlaksana diseluruh daerah wilayah hukum Polres Inhil, serta Polsek jajaran naungan Polres Inhil turut melaksanakan program ini,” ungkap Kapolres.

AKBP Budi juga menjelaskan bahwa, selain kegiatan ini merupakan kegiatan ibadah untuk pribadi atau individu setiap personel Polres Inhil, hal ini sekaligus bisa menjalankan tugas fungsi kepolisian dengan cara melakukan patroli dan kontrol situasi lingkungan di saat menuju tempat ibadah maupun setelah melaksanakan ibadah sholat berjamaah bersama masyarakat.

“Dengan kehadiran petugas kepolisian di tempat tempat ibadah, bisa mencegah terjadinya tindakan kejahatan terhadap masyarakat, meningkatkan Kewaspadaan Personel guna meminimalisir Gangguan Keamanan sehingga terciptanya Situasi yang Kondusif menjelang pelaksanaan Pemilu 2024," paparnya.

Kapolres juga menyampaikan agar masyarakat jangan mudah percaya atau terpancing dengan berita berita yang mengandung hoaks dan Dan ia menutup kata sambutan nya dengan menganjurkan masyarakat untuk tetap gunakan hak pilihnya dengan bijak dan jangan sampai Golput.

“Kepada masyarakat agar jangan mudah terpancing apabila ada isu-isu atau berita Hoax yang tersebar baik secara langsung, maupun di media sosial, dan mari kita bersama-sama menggunakan hak suara kita dengan baik dan jangan golput,” tutup Kapolres.


Loading...







Tulis Komentar

Loading...
Video