Galeri Foto

Komitmen Pemda Inhil, Pj Bupati Inhil Sambangi Kementrian Perhubungan RI

RIAUPEDIA.COM - Penjabat Bupati Kabupaten Indragiri Hilir H. Herman, SE, MT melangsungkan pertemuan  dengan Direktorat Transportasi Sungai, Danau, dan Penyeberangan (TSDP) Ditjen Perhubungan Darat, Kementerian Perhubungan RI di Jakarta, Selasa, (28/05/2024).

Kunjungan Pj. Bupati Herman yang di dampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kab.Inhil dan Kadis Perhubungan Inhil tersebut diterima langsung oleh Kasubdit Prasarana Pelabuhan Dit. TSDP, Windy Susilawati dan Kepala BPTD Kelas II Riau yang diwakili Kepala Seksi Prasarana Jalan, Sungai, Danau dan Penyeberangan Alumni Mulki, S.SiT, M.Sc terkait exspose potensi layanan Transportasi Sungai, Danau, dan Penyeberangan (TSDP) terutama rencana pengembangan pelabuhan penyebarangan kapal roro parti 21 Tembilahan menuju Batam Kepulauan Riau.

Dalam wawancaranya Herman menerangkan tujuan dari Ekspose ini adalah untuk membuka konektivitas dan aksebilitas antar daerah di Kabupaten Indragiri Hilir melalui tranportasi Sungai dan penyeberangan,  menunjang sarana dan prasarana transportasi sungai dan penyebrangan, akses keluar masuk komoditi di Kabupaten Indragiri Hilir,  Akses masuk material untuk Pembangunan infrastrukturdi Kabupaten Indragiri Hilir, serta guna mengoptimalkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Selain itu, Pj. Bupati turut menyampaikan, “Ada 2 (dua) hal tujuan yang ingin kita capai dalam kunjungan ini pertama untuk Menindaklanjuti ekspor hasil perkebunan termasuk kelapa dan yang kedua juga pelaksanaan penyeberangan memakai Roro  menuju rute  Batam begitu juga sebaliknya,  dan kita telah menyampaikan ke pihak kemenhub  kita harus membangun  secepatnya dan kita berharap bantuan terutama masalah pendanaan dari Kementerian Perhubungan RI untuk pembangunan pelabuhan Roro tersebut,” kata Pj. Bupati.

Dalam komitmennya Pj. Bupati juga telah menyepakati bersama pihak Kemenhub terkait  pembangunan akses jalan  pelabuhan roro di kecamatan Pulau Burung sebagai syarat yang harus di penuhi, dan kita harapkan di anggaran perubahan nanti sudah terbangun , serta kita upayakan pada saatnya nanti pelabuhan roro di pulau burung tersebut bisa beroperasi serta akses jalan juga sudah siap karena ini salah satu Komitmen kita kepada Kementrian Perhubungan RI," harap Pj. Bupati Herman.


Video