News

Mahfud MD Tanggapi Mantu Presiden Jokowi Diberitakan Main Proyek Nawacita

Riaupedia.com - PROF Mohammad Mahfud MD sebelumnya menilai Presiden Joko Widodo adalah orang yang baik.

Salah satu indikator, kata Mohammad Mahfud MD, Presiden Joko Widodo atau Jokowi tidak terlibat korupsi.

Di samping itu, kata Mahfud MD di acara Indonesia Lawyer Club (ILC) pada 14 Agustus 2018, anak-anak dan keluarganya pun tidak ikut-ikutan dalam proyek pemerintah.

Loading...

"Secara pribadi beliau tidak korupsi, anak-anaknya, keluarganya enggak ada ikut-ikut proyek," kata Mohammad Mahfud MD dalam video acara ILC, Rabu (14/8/2018) lalu.

Tetapi kini, seorang netizen (warganet) kepada Mohammad Mahfud MD menyodorkan fakta baru bahwa menantu Presiden Jokowi, Bobby Nasution, telah bermain sebuah proyek perumahan.

Proyek menantu Presiden berupa sebuah kompleks perumahan.
Proyek menantu Presiden atau perumahan yang ditangani oleh Bobby Nasution, suami Kahiyang Ayu, berlokasi di Sukabumi, Jawa Barat.
@rizalmustary menulis pesan kepada Mahfud MD dengan menyertakan link berita bahwa Bobby Nasution berjudul "Diterjang Lumpur, Menantu Jokowi Tetap Resmikan Perumahan Bersubsidi di Cikembar".

@rizalmustary:  Seingat sy dulu pak ?@mohmahfudmd? pernah bilang keluarga presiden tdk ada yg ikut proyek, tp itu tahun lalu ya, 2018. https://sukabumiupdate.com/detail/sukabumi/ekonomi-dan-bisnis/50940-Diterjang-Lumpur-Menantu-Jokowi-Tetap-Resmikan-Perumahan-Bersubsidi-di-Cikembar.
Ditanya tentang proyek menantu Presiden atau menantu Presiden Jokowi main proyek, Mohammad Mahfud MD melalui akun twitternya memberikan jawaban diplomatis.

Menurut Mahfud MD, dirinya  mengatakan anak-anak dan keluarga Jokowi tidak main proyek itu sampai dengan Agustus 2018.

"Jadi sampai saat itu memang tak ada itu dan yang saya nyatakan benar adanya," ujar Mahfud MD melalui akun twitternya, Kamis (24/1/2019). 

Menurut Mohammad Mahfud MD, berita yang menyebutkan Bobby Nasution main proyek baru muncul di bulan Januari 2019.


"Ini kan beritanya proyek akhir Januari 2019. Kita lihat saja nanti seperti apa perkembangannya," ujar Mahfud MD. 

Simak cuitan Mohammad Mahfud MD secara lengkap berikut ini.

@mohmahfudmd: Retweeted rizal mustary: Ya, saya bilang itu sampai Agustus thn 2018. Jd sampai saat itu memang tak ada itu dan yg sy nyatakan benar adanya.

Ini kan beritanya proyek akhir Januari 2019. Kita lihat saja nanti spt apa perkembangannya. Sy tak perlu nanggapi yg begituan, Mas.
Seperti diberitakan sukabumiupdate.com, peresmian perumahan program Nawacita Sukabumi Sejahtera Satu di Kampung Cioray, Desa Bojongraharja, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, oleh menantu Presiden RI Joko Widodo (Jokowi, red), Bobby Nasution sempat menemui kendala.

Meskipun demikian peresmian tetap dilakukan walaupun berpindah lokasi.
"Peresmian dan peletakan batu pertama, sebelumnya akan dilaksanakan disana (di lokasi, red), tetapi karena hujan dan juga banyak tamu jadi tidak memungkinkan. Sehingga kami pindah ke aula Desa Bojongraharja," ujar Bobby yang juga Komisari Utama PT Wirasena Citra Reswara kepada awak media, Senin (21/1/2019).

Bobby menjelaskan, tahap awal rencana pembangunannya 500 unit rumah, dari total keseluruhan 1500 unit rumah.

Tahap ini menghabiskan lahan 15 hektar dan untuk selanjutnya keseluruhan ada 35 hektar.

"Ini merupakan program nawacita yang bekerja sama dengan pemerintah dan Bank Tabungan Negara (BTN). Semua anggaran pun sesuai aturan pemerintah, begitu juga perbankan sesuai yang ditunjuk pemerintah," ujarnya.
Venue yang akan dipakai untuk menyambut menantu Presiden Joko Widodo, Bobby Nasution, di Desa Bojongraharja, Kecamatan Cikembar, terendam banjir lumpur.

Hal tersebut terjadi lantaran hujan deras disertai angin yang mengguyur pada Senin (21/1/2019) siang. Kursi yang sudah berderet rapi pun acak-acakan dan kotor kena lumpur.

Peresmian perumahan ini dihadiri sejumlah pejabat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukabumi dan Muspika Cikembar. 

 

 


Loading...







Tulis Komentar

Loading...
Video