Riau

Hingga Jum'at, BPBD Temukan 46 titik Hotspot di Inhil

Keterangan Foto : Tim BPBD saat memadamkan lahan yang terbakar di Jl. Tanjung Harapan Tembilahan

Indragiri Hilir - Terlihat dari semakin pekatnya kabut asap yang menyelimuti Kota Tembilahan dan sekitarnya, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Indragiri Hilir Yuspik, sebut BPBD inhil temukan ada 46 titik hotspot, pada hari jum'at (6/9/19). yang tersebar di wilayah Inhil.

 

Yuspik mengatakan hingga hari jum'at telah tercatat sebanyak 46 titik hotspot yang tersebar diseluruh Kecamatan di Kabupaten Inhil dan untuk saat ini titik hotspot terbanyak terdapat di Kecamatan Keritang, Gaung Anak Serka, Tempuling, dan Kecamatan enok.

Loading...

 

Yuspik mengatakan Tim BPBD inhil baru saja (jum'at) selesai memadamkan api di lokasi kebakaran lahan yang terdapat di Jalan Tanjung Harapan Tembilahan, dimana lahan tersebut telah terbakar sekitar 15 hari yang lalu dan telah berhasil dipadamkan, namun masyarakat menginformasikan kepada tim BPBD pada kamis sore kemarin lahan tersebut kembali terbakar. 

 

Yuspik juga mengungkapkan bahwa pemadaman api yang terjadi dijalan tanjung harapan tembilahan dimulai sejak Pukul 15:00 kemarin, hingga malam pukul 23:00 dan dilanjutkan pagi hari hingga sore, dengan menurunkan seluruh anggota tim BPBD yang berada di Kota Tembilahan sebanyak 48 orang. 

 

Kepala BPBD Inhil berharap kepada masyarakat untuk tetap mengawasi lahan sekitar jika terdapat kebakaran lahan diharapkan untuk segera melaporkan ke Tim BPBD yang Standby di posko.

 

Yuspik juga menghimbau kepada masyarakat yang membuka lahan dengan cara membakar untuk dapat dihentikan, sebab pembakaran lahan tersebut sangat membahayakan semua pihak. Yuspik juga menghimbau kepada Camat serta Kepala Desa di Inhil untuk pro aktif dalam menangangi kebakaran lahan dan hutan yang tengah melanda Kabupaten Indragiri Hilir tersebut.

Yusfik juga menambahkan untuk pembeharuan data titik Hotspot yang terpantau di Kabupaten Indragiri Hilir, akan Update jam 14:00 WIB pada setiap harinya, sebut yusfik.


Loading...







Tulis Komentar

Loading...
Video