Riau

Bupati Harapkan TMMD Mampu Membantu Membangun Insfratruktur dan Kesejahteraan Rakyat

Ket Foto : Bupati Indragiri Hilir HM Wardan saat menjadi Inspektur Upacara TNI Manunggal Membangun Desa

Tembilahan - Bertempat di Lapangan Upacara Gajah Mada Tembilahan Komando Distrik Militer (Kodim) 0314 Indragiri Hilir (Inhil), Korem 032/Wbr Kodam I/BB menggelar Upacara Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106 Tahun 2019, rabu (2/9/19).

Bupati Inhil Hm Wardan bertindak sebagai Inspektur upacara mengatakan mendukung atas dilaksanakannya program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106 Tahun Anggaran 2019 yang dilaksanakan oleh Kodim 0314 Inhil di Kecamatan Reteh.

"Pemerintah Kabupaten Inhil mendukung dengan dilaksanakannya program TNI Manunggal Membangun Desa," sebut Hm Wardan.

Loading...

Bupati juga berharap melalui TMMD ke 106 ini bisa membantu pembangunan insfratruktur desa serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya masyarakat di desa terpencil dengan melalui kegiatan yang bersifat fisik maupun nonfisik dan memantapkan kemandirian TNI dan rakyat dalam rangka menyiapkan ruang, alat dan kondisi ruang yang tangguh guna menciptakan suasana yang kondusif bagi terwujudnya keamanan dalam negeri khususnya di wilayah Kabupaten Inhil.

Dandim 0314, Inhil Letkol Inf Imir Faishal menambahkan tidak hanya Personil TNI  untuk pelaksanaan kegiatan sosial ini juga melibatkan Polri, Dinas terkait, serta masyarakat sekitar untuk berkerja bakti bersama-sama.

"Selain bakti sosial juga terdapat serangkaian kegiatan penyuluhan, olahrga bersama, keagamaan, serta hiburan rakyat. sehingga akan menciptakan ikatan yang kuat antara TNI dan masyarakat," sebut Imir Faishal.

Dimana untuk diketahui TMMD ini merupakan wujud nyata partisipasi TNI bersama masyarakat dalam pembangunan, sekaligus membantu pemerintah daerah dalam rangka mempercepat peningkatan kesejahteraan masyarakat khususnya masyarakat di pedesaan. Pada TMMD ke 106 ini akan melibatkan 2 Desa yakni Desa Sanglar dan Desa Seberang Sanglar.


Loading...







Tulis Komentar

Loading...
Video