Galeri Foto

Bupati Inhil Salurkan Bantuan Korban Kebakaran Desa Sencalang

INDRAGIRI HILIR - Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan di dampingi ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Inhil Hj Zulaikhah Wardan sambangi lokasi kebakaran di desa sencalang kecamatan Keritang, Rabu (30/8/23).

Pada kesempatan itu, Bupati HM Wardan menyampaikan ungkapan duka nya atas musibah yang terjadi pada Minggu kemarin yang telah menghanguskan 3 unit bangunan.

Bupati HM Wardan mengatakan, bantuan yang diberikan tidaklah sepenuhnya bisa mengganti atas kerugian yang diderita akibat dari musibah ini, akan tetapi inilah bentuk wujud kepedulian Pemerintah dengan harapannya bisa meringankan beban para korban.

"Memang Bantuan ini tidak sebentar namun semoga dapat meringankan beban bapak ibu sekalian," ungkapnya.

Bupati juga mengharapkan kepada warga yang terkena musibah ini dapat ikhlas dan sabar menghadapi cobaan yang di hadapi dan menjadikan ujian ini sebagai ikhtiar untuk menambah keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

"Jadikan ini sebagai pembelajaran bagi kita semua, bahwa harta, umur dan hal lainnya di dunia hanyalah titipan dan bisa di ambil kapan saja, saya juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Inhil agar lebih meningkatkan kewaspadaan agar musibah seperti ini tidak terulang kembali," jelasnya.

Hadir dalam kesempatan ini, sejumlah Pejabat Eselon di lingkup Pemkab Inhil, Ketua Baznas Inhil, Camat dan Unsur Forkopimcam Kecamatan Keritang, Kepala Desa serta masyarakat Desa Sencalang.


Video