Hukrim

Kapolres Inhil : Pemilik Jasa Transportasi dan Nahkoda Harus Utamakan Keselamatan Penumpang

Kapolres Indragiri Hilir AKBP Norhayat.

INDRAGIRI HILIR - Terkait kecelakaan speedboat evelyn calisca 01 tujuan Tembilahan - Tanjung Pinang di perairan Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) yang mengakibatkan korban jiwa, Kamis (27/04/23).

Kapolres Indragiri Hilir AKBP Norhayat menekankan agar pentingnya sinergi regulator, operator dan pengguna jasa dalam mewujudkan keselamatan pelayaran serta mengutamakan keselamatan penumpang. 

"Kami minta dukungan dari operator dalam hal ini pemilik kapal dan Nahkoda yang beroperasi di Inhil untuk juga mengutamakan keselamatan penumpang jangan hanya mencari keuntungan, agar kejadian serupa tidak terjadi lagi di masa yang akan datang," tukasnya tegas.

Loading...

Kapolres Inhil AKBP Norhayat juga menghimbau agar pemilik jasa transportasi memilih nahkoda yg benar-benar kompeten dan bertanggungjawab.

"Saya (Kapolres Inhil, red) mengingatkan Pemilik jasa transportasi memilih nahkoda yang berkompeten serta bertanggung jawab atas penumpang," ungkap Norhayat 

Dalam peristiwa ini Kapolres Inhil AKBP Norhayat menjelaskan, Speedboat Evelyn Calisca 01 mengangkut puluhan penumpang dari Pelabuhan Pelindo Tembilahan pada pagi hari.

"Beberapa penumpang sudah dievakuasi di RSUD Raja Musa Kecamatan Kateman. Saat ini kami masih sedang melakukan pencarian terhadap korban lainnya," kata Kapolres Inhil AKBP Norhayat.


Loading...







Tulis Komentar

Loading...
Video