Riau

Diresmikan, Rumah Tahfiz Ar-Rasyid Hibah Bupati Inhil HM Wardan di Kecamatan Keritang

Keritang - Bupati Kabupaten Indragiri Hilir HM Wardan meresmikan Rumah Tahfiz Ar-Rasyid, Desa Pasar Kembang, Kecamatan Keritang, Ahad (29/9/19).

Bangunan Rumah Tahfiz Qur'an Ar-Rasyid ini merupakan bangunan rumah kediaman milik orangtua HM Wardan yang dihibahkan beliau untuk wadah mendidik generasi penghafal Al-Qur'an. Di rumah inilah beliau menjalani masa kecil di Desa Pasar Kembang, Kecamatan Keritang.

Peresmian rumah tahfiz ini ditandai dengan pembukaan selubung papan nama Rumah Tahfiz Arrasyid oleh Bupati HM Wardan didampingi Ketua Muslimat Nahdatul Ulama Inhil Hj Zulaikhah Wardan.

Loading...

Tampak hadir Kepala Kemenag H Harun, Kepala Disdukcapil Ahmad Ramani, Kepala Dikporabud Junaidi Ismail, Kadiskominfo diwakili Kabid P4SDKI Trio Beni Putra, Kepala BAZNAS Inhil H Yunus Hasby, Kabag Kesra HM Arifin.

"Peresmian ini sudah sejalan dengan program Pemerintah Kabupaten Inhil yakni dalam upaya pembinaan keagamaan di Kabupaten Indragiri Hilir," ungkap Wardan.

Diharapkan, keberadaan rumah tahfiz ini menjadi wadah untuk mendidik generasi muda untuk mendalami ilmu agama dan ilmu Al-Qur'an, terutama menghafal Al-Qur'an.

Disebutkan, saat ini di seluruh desa di Kabupaten Indragiri Hilir telah terbentuk rumah tahfiz. Dari sini diharapkan akan lahir generasi-generasi penghafal Al-Qur'an.

Setelah peresmian rumah tahfiz ini juga dilakukan penyerahan bantuan Al-Qur'an buat rumah tahfiz di Masjid Baiturrahman Desa Pasar Kembang, bantuan ini diterima pengelola Rumah Tahfiz Ustad Rasyidin. Dan santunan dari BAZNAS Inhil buat anak yatim piatu.***


Loading...







Tulis Komentar

Loading...
Video