Galeri Foto

BumDes Simpati Jaya Berperan Aktif Mendukung Program Pembangunan Perekonomian Desa

INDRAGIRI HILIR - Melalui 2 Unit Usaha yang dikelolanya, Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Simpati Jaya Desa Simpang Tiga, Kecamatan Enok, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) berkomitmen, untuk turut berperan aktif dalam mendukung program pembangunan daerah dan upaya peningkatan perekonomian desa.

Sejak berdiri pada tahun 2019 lalu dari hasil musyawarah dan Peraturan Desa Nomor : Kpts.I/PEM-DST/IV/2019 Tanggal 5 April 2019, BUMDes Simpati Jaya terus menunjukkan eksistensinya hingga mampu berkembang dan berkontribusi bagi kemajuan daerah.

Adapun jenis kegiatan usaha yang sedang berjalan saat ini, yaitu Unit Usaha Lidi Pucuk Nipah dan Unit Usaha Agen BRILink yang melayani masyarakat dalam hal menarik, mengirim dan menyetor uang.

Sedangkan kegiatan usaha yang rencananya akan dikembangkan oleh pengelola BUMDes Simpati Jaya ke depan, yakni pengelolaan kopra putih dan minyak kelapa, yang menjadi salah satu potensi desa setempat.

Terkait dengan susunan orgaanisasi pengelola berdasarkan Keputusan Kepala Desa Nomor : Kpts.II/PEM-DST/IV/2019 Tanggal 05 April 2019 tentang Penetapan Pengurus BUMDes Simpati Jaya Desa Simpang Tiga, terdiri dari Komisaris/Penasehat Eka Susilawati, Direktur Reski Ramadan, Sekretaris Nurlaila Cahaya Ningsih, Bendahara Welly Firkhairunnisa, Kepala Unit Usaha Wanda Afrizal, Kepala Tata Usaha Acok, Bendahara/Kasir Liza Verlia, Ketua Dewan Pengawas Riki Samsul Arifin dan Wakil Ketua Dewan Pengawas Syahmunir.

Untuk diketahui, berbagai potensi ekonomi yang ada di Desa Simpang Tiga, diantaranya bidang pertanian dan perkebunan, serta perikanan dan mangrove di wilayah pesisir.

Pengurus BumDes Simpati Jaya saat berfoto bersama

Salahsatu hasil unit usaha BumDes Simpati Jaya Desa Simpang Jaya, Kecamatan Enok


Video